[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Geek Corner Kamera Photography Photography Lovers

Jenis-Jenis Kamera Digital. Mana Favorit Mu? Part 3

Ery Herdian 21/02/2018
Share

Seiring berkembangnya teknologi banyak bermunculan perangkat-perangkat baru yang semakin memudahkan para penggunanya, begitu juga di dunia fotografer dan Kamera Digital. Hadir beberapa jenis Kamera Digital baru dengan berbagai kemampuannya masing-masing. Harga Kamera Digital ini pun bisa dibilang cukup beragam dan dinilai cukup bisa menjakau berbagai kalangan masyarakan.

Ini dia beberapa jenis Kamera Digital lainnya yang juga mulai popular di kalangan pengguna di berbagai wilayah dunia.

Rugged Camera

Kamera Digital yang satu ini adalah Kamera saku yang memiliki daya tahan tinggi dan sangat tangguh. Dilengkapi dengan sertifikasi perlindungan terhadap perendaman, kondisi panas dan dingin, guncangan, dan tekanan.

Diberinama Rugged untuk menonjolkan berbagai karakteristik yang dimiliki oleh Kamera Digital yang satu ini seperti tahan air, tahan dingin, tahan panas, tahan guncangan, dan benturan. Hampir sebagian besar produsen Kamera memiliki produk Kamera Digital jenis ini.

Kekurangan yang dimiliki oleh Kamera Digital jenis ini adalah fitur yang dimilikinya tidak seperti fitur yang dimiliki oleh Kamera Digital jenis lainnya. Beberapa fitur yang mungkin biasa kamu gunakan pada Kamera – Kamera Digital saku jenis lain mungkin tidak akan kamu temukan disini. Sedangkan kelebihannya adalah Kamera jenis ini memiliki fitur video yang mampu merekam suara.

Selain itu, fitur lainnya yang turut mendukung Kamera Rugged ini adalah stabilisator gambar, lampu flash yang telah terpasang, LCD layar sentuh, serta GPS yang tidak bekerja di bawah air.

Action Camera

Mungkin beberapa pengguna akan langsung teringan GoPro jika ada yang mengatakan Kamera Digital jenis Action Camera atau Action Cam. Meski begitu sebenarnya sudah banyak perusahaan – perusahaan pembesut Action Cam yang berkualitas tinggi di dunia, sebut saja salah satunya Xiaomi yang cukup sukses dengan Kamera Xiaom Yi Series. Action Cam hadir dengan kemampuan yang tangguh, ukuran yang kecil, dan mudah dibawa kemana-mana. Bahkan banyak yang menggunakan Action Cam ini dengan cara meletakkannya di helm, lengan, sepeda, dan lain-lain. Sebagian besar kamera jenis ini memiliki sudut lebar, fokus tetap, dan dapat mengambil gambar diam serta video dengan suara.

Pada umumnya, Kamera Digital jenis Action Cam ini telah dilengkapi dengan sertifikasi pelindung tahan air dan debu dan juga didukung dengan berbagai aksesoris pelengkap.

360-degree Digital Camera

Kamera Digital 360 derajat ini bisa dibilang pendatang baru di dunia perkameraan. Dengan seirang berkembangnya teknologi ditemukanlah konsep Kamera Digital dengan sudut pengambilan gambar seluas 360 derajat. Kamera Digital jenis inihadir bersamaan dengan teknologi Virtual Reality atau VR.

Dengan menggunakan dua lensa back-to-back dan mengambil gambar pada secara. Kamera Digital 360 derajat ini dilengkapi dengan mode virtual reality, built-in stitching, Wifi, dan juga Bluetooth. Kamera Digital 360 Derajat ini juga bisa digunakan untuk kepentingan live streaming. Beberapa Kamera Digital 360 Derajat ini juga bsia difungsikan sebagai sebuah Action Camera.

DSLT Camera atau Digital Single Lens Translucent Camera

Kamera DSLT mungkin cukup asing ditelingan para pengguna, dan tidak sedikit yang mengira jika Kamera ini merupakan sebuah Kamera DSLR. Hampir sama dengan Kamera DSLR, Kamera DSLT ini juga hadir dengan sistem pengambilan gambar yang memanfaatkan sebuah cermin didalamnya. Perbedaaannya adalah cermin yang digunakan pada Kamera Digital jenis ini adalah cermin translucent tetap atau cermin transmisif atau cermin semi transparan.

Bagian kecil cahaya direfleksikan ke sensor autofocus sementara bagian sinar cahaya yang lain melewati cermin translucent. Kamera Digtal jenis ini mampu merekam 7 hingga 10 bingkai gambar per detiknya. Sedangkan untuk sisi kemampuan lainnya memang tidak begitu jauh berbeda dengan sebuah Kamera DSLR.

Itu dia tadi beberap jenis Kamera Digital yang ada di pasaran dunia. Jika kamu ingin mengetahui jenis- jenis Kamera Digital yang lain bisa juga membaca artikel- artikel berikut ini :

Mungkin sebagian jenis Kamera Digital yang disebutkan masih cukup asing, karena memang sebagian jenis Kamera Digital hanya digunakan oleh para fotografer profesional dan untuk beberpaa keperluan tertentu saja.

Untuk mengetahui infromasi menarik lainnya kamu juga bisa langsung mengunjungi website kliknklik.com disini.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 2 =