[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Geek Corner Kamera Photography Photography Lovers

Jenis-Jenis Kamera Digital. Mana Favorit Mu? Part 2

Ery Herdian 19/02/2018
Share

Jenis Kamera digital yang semakin beragam, tentunya membuat range Harga Kamera Digital semakin luas dan semakin mudah untuk dijangkau oleh berbagai kalangan. Di artike Jenis-Jenis Kamera Digital. Mana Favorit Mu? Part 1 sempat dibahas beberapa jenis Kamera Digital yang tersebar dipasaran saat ini. Kali ini ada beberapa jenis Kamera Digital lagi yang sudah tersebar luas di pasaran dunia, langsung saja.

Kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR)

Kamera Digital Jenis Single Lens Reflex atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kamera DSLR ini sering digunakan oleh para profesional-profesional fotografer. Karena Kamera DSLR sendiri dinilai sebagai Kamera dengan kemampuan terbaik. Selain itu pengaturan manual pun menjadi andalan para fotografer profesional untuk mendapatkan hasil terbaik.

Seperti pendahulunya di era analog, Kamera jenis DSLR ini juga memiliki banyak fitur yang berguna untuk menghasilkan foto-foto yang menarik dan memiliki kualitas tinggi.

Kamera DSLR sendiri tersedia dalam berbagai jenis dan bentuk mulai dari segmen low hingga ging-end. Semakin tinggi levelnya, semakin canggih fitur yang dimiliki dan harganya pun tentu akan semakin mahal.

Kamera DSLR memiliki varian lensa paling banyak dibanding Kamera Digital lainnya. Dari mulai yang bersudut lebar seperti lensa fish eye hingga lensa zoom yang mencapai lebih dari 500 mm.

Dan generasi terbaru dari Kamera DLSR kini bukan hanya diandalkan dalam mengambil foto saja. Akan tetapi bisa menjadi sebuah Kamera Video dengan kualitas gambar yang apik dengan resolusi mencapai High Definition.

Kamera Medium Format

Mungkin belum terlalu banyak pengguna yang kenal dengan Kamera Digital Medium Format. Kamera Medium Format sendiri cukup popular dikalangan para fotografer karena keunggulan Kamera Medium Format yang sangat mengandalkan ketajaman dari detail objek yang difoto.

Kamera Medium Format biasanya digunakan untuk kepentingan komersial dari sebuah produk karena mampu menghasilkan gambar yang sangat detail hingga objek terkecil. Biasanya digunakan untuk mempromosikan sebuah produk atau untuk pengambilan gambar fortofolio sebuah produk.

Salah satu kelemahannya adalah Harga Kamera Digital jenis ini sangatlah mahal. Sehingga masih hanya segelintir pengguna yang memiliki perangkat Kamera ini.

Harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Namun tidak sedikit fotografer profesional menginvestasikan uangnya kepada sebuah Kamera Medium Format, karena hasil yang didapatkannya pun akan jauh lebih berlimpah.

Boutique Kamera

Secara sekilas jika dilihat Kamera Digital jenis ini hampir serupa dengan Kamera Saku hanya saja memiliki ukuran yang lebih besar. Banyak pengguna yang tidak tahu Kamera ini mengira jika Kamera ini sama seperti Kamera Digital Pocket biasa. Yang hadir dengan desain ringkas dan mobilitas tinggi namun memiliki kualitas yang biasa saja.Namun sebenarnya meski bentuknya ringkas, Kamera Butik ini ternyata memiliki sensor fullframe yang bahkan melebihi kemampuan dari Kamera DSLR.

Dan lagi-lagi kekurangan dari Kamera Digital jenis ini adalah sisi Harga Kamera Digital yang mahal. Sebuah Kamera Butik selalu dibanderol dengan harga yang luar biasa. Model seperti Leica M Monochrom saja dibanderol dengan harga mencapai Rp 71 jutaan.

Itu dia tadi beberapa jenis Kamera Digital lainnya yang mungkin belum kamu ketahui. Selalu update berita-berita terbaru yang ada di website kliknklik.com.

 

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 2