[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Tips & Trick

Hindari Membersihkan Layar Ponsel Dengan Benda Terlarang Ini

Vito Silalahi 04/05/2019
Share

Sudah banyak sekali artikel yang membahas bagaimana menghilangkan noda layar ponsel, namun kerap kali keliru dan Hindari Membersihkan Layar. Hindari disini dimaksudkan agar pembaca bisa mengerti benda apa saja yang jangan, dan tidak boleh dipakai ketika mencoba mempraktekkannya.

Banyak orang banyak salah kaprah, ketika memakai alkohol yang dicelupkan dengan lap kering. Bahkan cara tersebut bisa berakibat fatal karena bahan zat kimia tersebut, sangat berbahaya apalagi terkena tangan manusia. Supaya kamu tidak memakai benda dan zat terlarang tersebut kita akan kasih tips nih.

Supaya layar ponsel tetapi bersih dari benda, dan zat yang tidak diinginkan kita simak benda apa saja yang jangan dan tidak boleh dipakai, ketika membersihkan layar handphone.

Hindari Membersihkan Layar Ponsel

Jangan Pakai Alkohol

Hindari memakai cairan zat kimia berbahaya, seperti alkohol. Karena akan merusak bagian penting dalam sistem layar ponsel. Banyak orang kedapatan memakai alkohol untuk membersihkan noda yang sulit dihilangkan, sehingga terpaksa memakai cairan alkohol.

Peralatan Dapur

Kertas dapur yang umum kita temui didapur, ternyata bisa berbahaya jika kamu gunakan untuk membersihkan ponsel. Jika terpaksa tidak ada bahan lap, gunakanlah saja tisu yang lebih aman, sehingga tidak rawan menggores layar.

Tisu Basah

Tisu kering seperti yang dimaksudkan diatas, sah-sah saja itu kamu gunakan selagi tisu tersebut kering dan tidak terkena air. Beda hal jika tisu basah, karena tisu basah mengandung zat berupa alkohol. Itu sama saja kita memakai cairan alkohol, yang sudah terbukti dapat merusak lapisan layar ponsel.

Hindari Membersihkan Layar

Sangat tidak dianjurkan ketika ponsel sengaja kamu masukkan dalam cairan alkohol, seperti contoh gambar diatas. Selain memang handphone tidak dirancang untuk anti air, ini akan merusak komponen serta lapisan pelindung yang dipunyai oleh ponsel.

Baca Juga : Tips merawat baterai smartphone

Jangan Pakai Deterjen

Deterjen merupakan sabun yang sifatnya cair, dan dikhususkan untuk membersihkan noda yang terdapat pada baju,piring, dan benda lain yang sifatnya padat. Jangan sekali kali memakai deterjen sebagai ornamen pendukung ketika membersihkan. Gunakan saja sedikit air ketika mulai dipraktekkan.

Apalagi Pakai Cuka

Jangan sekali-kali memakai cuka. Ada juga orang yang menyarankan memakai cuka, namun jika kita telaah tidak ada dasar pasti kenapa cuka bisa menjadi obat pembersih layar. Karena cuka diperuntukkan sebagai penyedap masakan. Namun, jika terpaksa memakai cuka, cukup tuangkan cuka setengah sendok saja.

Cairan Yang Mengandung Zat Kimia

Kita bicara tentang zat kimia, sudah pasti banyak penjual yang menyediakan cairan pembersih yang tidak lain bukan diperuntukkan untuk membersihkan barang elektronik, melainkan pada kebutuhan barang lain. Karena cairan zat kimia selain mengandung cairan yang “jahat” juga setidaknya tidak dianjurkan untuk merawat barang elektronik, apalagi kita berurusan dengan layar ponsel.

Baca Juga : Tips membersihkan file dan data tak terpakai pada perangkat android

Cairan alkohol, sah-sah saja karena sudah ada yang menjual cairan tersebut yang “khusus” untuk membersihkan layar ponsel. Karena jika kita hindari ponsel kita menjadi tidak terawat, malah menjadi bumerang juga untuk kita karena akan termakan debu dan kotoran.

Disarankan Memakai Air Saja dan Kain Microfiber

Kain microfiber merupakan kain halus, yang bentuk kainnya umum kita temui pada kain pembersih kacamata. Karena kaca pada kacamata, dan kaca pada ponsel sama sensitifnya, karena kami rasa kain tersebut merupakan alat yang paling cocok untuk membersihkan layar.

Terbukti menghilangkan noda,dan sidik jari. Karena semua partikel yang menggangu layar ponsel, akan datang silih berganti. Tinggal bagaimana kita membersihkannya dengan baik dan benar. Dan jangan sampai memakai zat berbahaya yang dapat merusak ponsel secara keseluruhan.

Baca Juga : tips ampuh membersihkan layar gadget dari noda dan sidik jari

Begitulah kira-kira tips dari kami, bagaimana kita sudah tahu barang/benda tersebut dilarang untuk kita pakai. Dan jangan sampai dipakai ya ketika membersihkan. Apalagi jika sampai mencoba-coba, karena penyesalan akan datang diakhir. Semoga tips dan informasi ini bermanfaat.

 

Tags:
Vito Silalahi

Movie And Technology Freaker. ENFP Personalities.

    1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 21 = 30