[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News

Tips Merawat Baterai Smartphone

Iqbal Nugraha 20/08/2018
Share

Setiap hari, dimanapun, siapapun dari mulai anak kecil, remaja usia sekolah hingga orang tua tidak pernah lepas dari gadgetnya yaitu  smartphone .
Perubahan zaman ini rasanya tidak bisa kita hindari karena mobilitas yang menuntut kita maju dan segala sesuatu yang sangat mudah dilakukan hanya dengan berbekal telepon genggam ditangan kita.

Penggunaan smartphone setiap hari tentunya membuat baterai smartphone kita menjadi cepat habis, banyak orang yang tidak tahu atau mengabaikan beberapa hal yang sebenarnya penting untuk diperhatikan, mungkin diantara kalian juga seperti itu. Guys disini kami akan memberikan tips merawat baterai smartphone agar tetap awet, yang pastinya membuat kalian akan lebih memperhatikan smartphone kalian.
Mari kita simak artikel ini selengkapnya..

  1. Jangan gunakan Smartphone sambil di charge

Guys mungkin dari kalian seringkali menggunakan smartphone kalian sambil di charge, apalagi kalian yang suka bermain game online seperti “mobile legend, PUBG, atau kalian yang suka buka sosial media seperti Instagram dan streaming Youtube”, dan kebiasaan menelfon sambil di charge. Sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini karena ini menyebabkan baterai cepat panas dan mengakibatkan baterai drop dan pastinya membuat umur dari handphone kalian tidak akan bertahan lama.

  1. Hindari tempat yang bersuhu lebih

Jangan letakan smartphone kalian di tempat yang panas atau terlalu dingin karena ini berdampak negatif dan menyebabkan smartphone kalian bakalan cepat rusak guys. Apabila smartphone kalian panas maka letakan di lantai selama beberapa menit agar smartphone kembali ke suhu normalnya.

  1. Jangan biarkan baterai smartphone kosong

Jangan biarkan baterai smartphone kalian sampai kosong dan habis, karena ini akan mengurangi umur smartphone kalian, apapun merek smartphone mu apabila penggunaan nya sampai habis maka kelamaan smartphone kalian tidak akan berumur lama, usahakan minimal baterai kamu 20% dan maksimal 50% karena mengcharge terlalu lama itu tidak baik guys. Dan apabila kita membeli smartphone baru, usahakan charge dahulu baterai sampai penuh jangan langsung digunakan dalam kondisi kurang dari 20%.

  1. Copot charger apabila baterai telah terisi full

Terkadang apabila kita tidur, kita menghubungkan smartphone kita untuk mencharge baterai, seringkali kita lupa mencabut apabila baterai sudah full dan kita baru mencabutnya saat bangun tidur di pagi hari, hal ini harus dihindari guys, karena walaupun teknologi smartphone jaman sekarang yang otomatis berhenti mengisi daya saat baterai sudah full ,akan tetapi kita tidak tahu apabila terjadi konsleting yang mungkin akan berpengaruh terhadap smartphone kita.

  1. Matikan aplikasi yang tidak digunakan

Saat smartphone tidak digunakan, usahakan aplikasi yang berjalan secara otomatis dimatikan dahulu, karena ini bisa membuat baterai smartphone kalian tersedot, apalagi game yang belum di close dan masih berjalan di smartphone kalian.

  1. Minimalkan penggunaan Powerbank

Hal ini juga sangat penting untuk kita perhatikan. Terkadang saat kita berada dirumah sekalipun, kita sering menggunakan powerbank untuk men-charge agar bisa bebas memainkan smartphone kita tanpa tercolok ke stop kontak. Memang powerbank ini sangat membantu, akan tetapi men-charge dengan charger bawaan yang di hubungkan ke stop kontak itu lebih baik karena men-charge dengan powerbank biasanya akan membuat baterai smartphone kita menjadi cepat panas.
Mungkin semua hal diatas pernah atau mungkin sering kalian lakukan, mulai saat ini hindari kebiasaan buruk itu ya guys agar baterai smartphone kita awet yang pastinya tidak merugikan diri kalian sendiri kan.

Do you know guys … di store kita banyak banget smartphone yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

 

 

 

Tags:
Iqbal Nugraha

Follow me on ig bro 👉 @iqbalnugra

    1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

79 − 74 =