[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget Tips & Trick smartphone

Cara Ampuh Membersihkan Layar Gadget Dari Noda Dan Sidik Jari

Ery Herdian 24/01/2014
Share

Bagi para pengguna perangkat Gadget Touch Screen seperti Smartphone dan Pc Tablet jejak sidik jari yang menempel pada layar adalah sebuah hal yang sangat menjengkelkan. Selain perangkat anda tidak enak untuk dilihat, kadang sidik- sidik jari ini pun mengganggu anda dalam mengoperasikan perangkat kesayangan anda. Untuk menghindari hal- hal seperti itu anda bisa membersihkan jejak- jejak sidik jari pada layar Touch Screen tersebut dengan cara seperti berikut ini :

Membersihkan

  • Sebelum membersihkan layar perangkat Smartphone atau Pc Tablet, matikan terlebih dahulu perangkat tersebut. Jejak- jejak sidik jari akan terlihat jelas ketika dungsi Touch Screen sedang tidak berfungsi atau mati.
  • Yang pertama anda bisa menggunakan kain Microfiber, kain ini biasanya digunakan untuk membersihkan lensa pada kacamata. Kain ini memiliki ukuran serat yang kecil dan halus sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai pembersih layar sentuh. Selain dengan kain Microfiber anda juga bisa membersihkan layar dengan kapas, tisu atau kain lembut lainnya.
  • Anda juga bisa meneteskan sedikit saja cairan pembersih. Agar layar tidak terlalu kering saat dibersihkan. Janga meneteskan cairan pembersih langsung ke bagian layar karena hanya akan menambah noda yang sulit dihilangkan. Teteskan cairan ke kain pembersih yang akan digunakan.
  • Membersihkan layar dengan cara membuat lingkaran – lingkaran kecil lebih terbukti efektif menghapus sidik jari serta noda tanpa meninggalkan bekas, ketimbang anda membersihkan layar dengan cara mengusap kain secara horizontal atau vertikal.
  • Biarkan layar yang telah dibersihkan tadi mongering dengan sendirinya, setelah itu layar perangkat Smartphone atau Pc Tablet kesayangan anda akan kembali bersih seperti baru.

Untuk mengetahui informasi dan tips menarik lainnya dapat anda lihat di Blog Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

Tags:

You Might also Like

2 Comments

  1. periodal 2014 25/04/2019

    sangat membantu sekali admin artikelnya, makasih telah berbagi ilmu

    Reply
    1. Vito Silalahi 25/04/2019

      Sama-sama jika dirasa informasi ini bermanfaat kita bisa saling berbagi informasi ini kepada sesama informasi yang membutuhkan. Karena kebanyakan dari kita sudah punya handphone, gadget, dan peralatan elektronik lainnya yang ada di sekitar kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 9 = 14