Ternyata Ini 5 Kegunaan Flashdisk Yang Jarang Orang Tahu

Ternyata Ini 5 Kegunaan Flashdisk Yang Jarang Orang Tahu

|

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan Flashdisk. Benda mungil ini sebenarnya memiliki fungsi yang tidak hanya sekedar untuk penyimpanan dokumen saja, namun cukup banyak fungsi lain yang bisa anda gunakan dan tidak banyak orang yang tahu tentang fitur ini.

Mau tahu apa saja fiturnya ? anda bisa simak di ulasan berikut ini :

1. Menjalankan Google Chrome Anda Di PC/Laptop Lain

Cukup banyak hal pribadi yang seharusnya tidak anda bagi dengan orang lain, tak terkecuali browsing history anda. Dengan menggunakan google chrome portable, yang merupakan versi browser yang dibuat oleh google agar bisa disimpan di Flashdisk.

Jadi setiap anda akan browsing hingga membuka akun pribadi anda seperti akun social media dan email, anda hanya tinggal mencolokan Flashdisk yang berisi Google Chrome Portable tersebut dan menjalankannya.

Anda tidak perlu khawatir karena Google Chrome yang terinstal default di PC/Laptop sama sekali tidak akan terpengaruh dengan Google Chrome Portable.

 

2. Melakukan Scan Virus

Apabila anda menyangka PC/Laptop anda terkena virus, anda dapat menggunakan software antivirus portable yang banyak di jual dipasaran tanpa harus menginstalnya di PC/laptop milik anda. Ada cukup banyak software antivirus yang beredar mulai dari yang gratis hingga berbayar seperti AdwCleaner dan JRT .

 

Anda hanya tinggal mencolokan USB Flashdisk yang sudah tersimpan didalamnya software antivirus portable dan kemudian mulai men-scan PC/Laptop anda dengan mudah.

3. Membuat Recovery Drives

jangan pernah tunggu PC/Laptop anda rusak dan anda tidak sempat melakukan pengamanan data penting didalamnya. Persiapkan 1 buah USB Flash Drive dengan kapasitas yang memadai kemudian merubah flashdisk tersebut menjadi recovery drive.

Hal tersebut akan berguna apabila PC/laptop anda tiba-tiba rusak. untuk membuat recovery drive dengan flashdisk anda tinggal mengikuti petunjuk dari Microsoft dimana diperlukan flashdisk dengan kapasitas minimal 16GB.

Setelah anda berhasil membuat recovery drive, simpan flashdisk tersebut di tempat yang aman agar anda dapat menggunakannya dengan mudah apabila terjadi sesuatu dengan PC/laptop anda.

4. Bermain Game

USB Flashdisk dapat menyimpan banyak game. Anda dapat membawanya dan memainkan game tersebut di PC/Laptop siapapun tanpa harus khawatir meninggalkan bekas install-an game. Selain itu banyak juga developer game yang membuat game portable yang memang khusus untuk digunakan di Flashdisk , mulai dari game ringan seperti catur, sudoku hingga balap mobil.

Hal ini akan berguna saat anda melakukan perjalanan jauh, untuk mengisi waktu didalam perjalanan anda tanpa harus menginstal banyak game di PC/laptop anda.

 

5. Meningkatkan Kinerja Sistem Operasi Windows

Microsoft sebetulnya sudah sejak lama membuat fitur program yang dinamakan Ready Boost. Fitur ini dapat mempercepat kinerja beberapa proses tertentu yang berjalan di PC/laptop anda hanya dengan menggunakan flashdisk standar.

Fitur ini dapat digunakan pada Windows 7 ke atas ( yang tidak menggunakan HDD bertipe SSD) dengan fungsi menggunakan flash disk eksternal sebagai penyimpanan cache. Dengan menggunakan fitur ini anda akan melihat peningkatan dalam kinerja PC/laptop anda.

Anda tidak perlu khawatir dengan cara pengaturan ReadyBoost karena Microsoft secara lengkap dan detail memberikan penjelasannya mulai dari awal instalasi hingga menjalankannya. Fitur ini wajib untuk anda coba apabila anda merasakan kinerja yang kurang maksimal dari PC/Laptop anda.

 

Saat ini varian dari Flashdisk sudah banyak bermunculan dari berbagai brand dengan kapasitas yang juga bervarian.  Untuk daftar harga flashdisk terbaru dapat anda lihat list lengkapnya di kliknklik.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.