[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Tips & Trick

SSD Terbaik Yang Bisa Dipilih Untuk Laptop Kamu!

Content Writer 21/02/2018
Share

Harga laptop dengan adanya SSD didalamnya memang cukup mahal bila dibandingkan dengan laptop yang hanya menyisahkan kapasitas ruang berjenis HDD. Mengapa bisa sedikit lebih mahal dari laptop biasa? Dikarenkan SSD memiliki keunggulan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan HDD. Dengan memiliki SSD terbaik, tidak hanya sekedar sebagai ruang penyimpanan, SSD membuat laptop yang kita miliki menjadi lebih responsif. Bukan hanya itu saja, SSD membuat proses booting menjadi sangat cepat, ketahanan dalam keamanan data sangat terjamin dan saat melakukan proses pengambilan data atau loading menjadi lebih cepat.

Berbicara tentang SSD, berikut ini beberapa SSD terbaik yang bisa kamu pilih untuk laptop kamu apalagi untuka meningkatkan kinerja dalam melakukan aktifitas gaming.

SSD Terbaik Untuk Laptop Kamu

Samsung 850 EVO 500GB

ssd terbaikDengan adanya teknologi 3D NAND, sudah pasti jawabannya adalah Samsung 850 EVO. Dimana dengan adanya teknologi tersebut dapat mengalahkan performa SSD merk lainnya yang harganya lebih tinggi hingga SSD Samsung 860 EVO versi Pro pun belum bisa mengalahkan performanya. Yang menjadi salah satu kelemahan dari Samsung 850 EVO ini adalah interface SATA nya yang masih kurang. Namun, secara keseluruhan, Samsung 850 EVO merupakan pilihan terbaik untuk memiliki SSD SATA untuk saat ini.

Bukan hanya tersedia di 500GB saja, SSD ini pun tersedia dalam kapaitas 120GB, 250GB, 1TB, 2TB hingga 4TB. Untuk ukuran 500GB sendiri dibanderol dengan harga 2 jutaan.

Crucial’s MX300 525GB

ssd terbaikMeskipun masih dibawah dari Samsung 850 EVO karena reability-nya masih dibawah darinya, MX300 menjadi pilihan terbaik lainnya yang bisa kamu miliki. Namun, kelebihan SSD ini adalah memiliki ukuran yang sedikit labih besar dari 850 EVO dan harganya pun cukup bersahabat dengan nilai di Rp.1.5 jutaan.

MX300 pun memiliki versi M.2 yang dimana performanya tidak lebih cepat dari SATA. Namun selisih dari kedua harga SSD tersebut tidak terlalu jauh. Dengan MX300 dari Crucial’s ini, masih yang terbaik dari sisi budget dan penyediaan kapasitas yang cukup besar untuk menambah performa gaming pada laptop kesayangan kamu.

Intel SSD 760p 512GB

ssd terbaikSSD NVMe yang terbaik adalah seri 760p milik Intel. Performa read/write nya yang mencapai hingga 3230/1625 MB/s menjadikan SSD ini cukup bisa berkompetisi dengan SSD SATA lainnya. Kelebihan lainnya dari SSD ini adalah harganya yang cukup murah.

Demikian beberapa SSD terbaik yang bisa kamu miliki untuk menunjang aktifitas gaming ataupun untuk meningkatkan performa laptop kamu. Harga memang lebih mahal dari HDD standar namun kemampuannya patut diacungi jempol.

Selalu cek kliknklik.com untuk mengetahui berita yang paling update dan paling kekinian tentang laptop, smartphone ataupun gadget lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

40 − = 36