[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Gadget smartphone

Realme Buka Awal Tahun Dengan Smartphone Terbaru

Ery Herdian 10/01/2020
Share

Dipembukaan tahun 2020 ini para pembesut perangkat Smartphone mulai kembali gencar meluncurkan perangkat jagoan terbarunya kepasaran. Setelah sebelumnya Xiaomi berhasil menggemparkan pasar Indonesia dengan merilis perangkat yang dilengkapi dengan lensa Kamera beresolusi 108 MP, meski Harga Smartphone ini dinilai cukup tinggi namun respon pasar masih sangat positif menyambut jagoan terbaru dari Xiaomi ini.

harga smartphone

Dan kali ini giliran produsen yang akhir-akhir ini cukup popular di pasar Indonesia, yaitu Realme. Hal ini memang bukan kabar yang baru terdengar, hanya saja kini informasi seputar perangkat terbaru dari RealMe semakin jelas terlihat. Perangkat Smartphone Android yang akan dirilis secara resmi di pasar Indonesia pada tanggal 15 Januari 2020 ini adalah Realme 5i.

Menurut kabar terbaru bukan hanya Smartphone RealMe 5i saja yang akan diperkenalkan pada 15 Januari mendatang. Tapi akan diperkenalkan juga aksesoris terbaru yaitu sebuah True Wireless Earphone pertama besutan RealMe yang diberinama Buds Air.

Mengenal Spesifikasi Smartphone Realme 5i

Smartphone Realme 5i ini termasuk kedalam kelas menengah. Dengan mengusung layar berukuran 6.5 Inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Lengkap dengan desain poni bergaya tetesan air (waterdrop notch), didalamnya terdapat Kamera Selfie dengan resolusi 8 megapiksel.

harga smartphone

Sedangkan untuk Kamera utamanya ada empat buah lensa Kamera yang disematkan berjajar secara vertikal. Yang terdiri dari Kamera utama sebesar 12 MP, Kamera ultra-wide 8MP, Kamera depth sensor 2 MP dan juga Kamera ultra-macro 2 MP. Pada segmen fotografinya ini Realme juga menyisipkan teknologi untuk memaksimalkan tingkat stabilitas ketika sedang mengambil gambar, yaitu EIS atau Electronic Image Stabilization.

Terdapat 2 pilihan kapasitas RAM dan kapasitas penyimpanan, yaitu RAM 3 GB dan 4 GB serta kapasitas penyimpanan 32 GB dan 64 GB. Dipadukan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE dan juga baterai berkapasitas 5.000 mAh. Realme 5i ini akan berjalan dengan system operasi Android 9 Pie yang dikombinasikan dengan Interface ColorOS 6.1.

Sementara itu Harga Smartphone ini untuk pasaran Indonesia sebenarnya belum diketahui. Tapi sebagai pembanding harga Realme 5i dipasaran Vietnam dibanderol cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 2.2 juta untuk varian 3 GB/ 32 GB. Sedangkan untuk varian 4 GB/ 64 GB dibanderol seharga Rp 2.6 jutaan.

Ingin tahu infromasi lainnya, cek disini yuk.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 5 =