[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Geek Corner Kamera Photography Photography Lovers

Leica Akan Rilis Kamera Digital Terbaru Dengan Jumlah Sangat Terbatas

Ery Herdian 12/03/2018
Share

Leica dikabarkan akan merilis Kamera Digital Terbaru yang hanya akan hadir dalam jumlah terbatas. Kamera ini adalah Leica Monochrom yang akan hadir dengan balutan warna hitam di seluruh bodinya. Kamera Digital Terbaru Monochrom (Typ 246) “Stealth Edition” ini akan dirilis secara terbatas dengan harga yang bisa dibilang cukup fantastis. Harga Kamera besutan Leica ini sekitar USD 15.750 atau jika dikonversi menjadi setara dengan Rp 217 jutaan atau sekitar dua kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan harga versi standar.

Harga fantasis untuk Stealth Edition ini sudah bundling dengan lensa Summicron-M 35mm f/2 ASPH yang biasanya dijual dengan harga USD 3000 atau sekitar RP 41 jutaan. Hadir juga versi standar yang dibanderol dengan harga lebih murah dari harga sebelumnya.

Hadir beberapa aksen warna pada Kamera Digital Leica edisi terbatas ini. Tanda Selec pada lensa dan dial shutter speed memiliki warna putih sehingga akan lebih terlihat. Uniknya, warna putih ini bisa terlihat terang meski di kondisi gelap atau tingkat cahaya yang rendah. Hampir setiap tanda pada Kamera Leica ini berwarna hitam, sehingga menjadikannya agak sulit dilihat. Akan tetapi mengingat perangkat Kamera ini merupakan edisi terbatas nampaknya para pengguna tidak akan mempermasalahkan hal ini.

Diketahui jika Leica hanya memproduksi Kamera Digital Terbaru ini sebanyak 125 buah. Dan akan mulai diinformasikan kepada pulik pada 20 Maret mendatang. Leica menyatakan jika Kamera edisi terbatas ini diciptakan dengan kolaborasi bersama founder Rag & Bone dan CEO Marcus Wainwright. Selain perubahan tampilan, tidak ada perubahan lain yang cukup signifikan pada kamera ini dibandingkan dengan versi standarnya.

Kamera Leica Monochrome sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dan kemudian mengalami pembaruan sebagai Type 264 pada tahun 2015 silam. Berbeda dengan Kamera Digital pada umumnya, Monochrome tidak memiliki filter pada sensornya sehingga tidak dapat menangkap warna.

KOnsep Kamera ini sesuai dengan namanya, Kamera ini hanya menghasilkan foto hitam/putih. Meski demikian, Kamera ini mampu menghasilkan warna monokrom dengan detil yang sangat tajam dibandingkan dengan Kamera pada umumnya. Sehingga mampu memberikan pengalaman tersendiri bagi para penggunanya. Tidak banyak para fotografer profesional dan para kolektor sudah mulai berburu dan mencari cara untuk mendapatkan Kamera Digital Terbaru Leica Monochrome Typ 246 yang hadir dengan jumlah yang sangat terbatas ini.

Untuk mengetahui infromasi menarik dan terbaru lainnya kamu bisa mengunjungi website kliknklik.com.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1