[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review smartphone

Xiaomi Mi Note 10 & 10 Pro, Note Berkamera 108 MP!

Tien Marthiny 16/01/2020
Share

Mi Fans Indonesia, pastinya sudah sangat mengenal produk gawai keluaran terbaru dari pabrik Xiaomi ini. Namun, bagi sebagian orang, Xiaomi Mi Note 10 & 10 Pro bisa jadi merupakan suatu produk yang asing dan sesuatu yang baru. 

Oleh karena itu, artikel ini akan membantu kamu yang masih belum mengenal dua note berkamera spektakuler ini. Yuk, sama-sama kita cek spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari dua note yang baru dirilis di akhir tahun 2019 ini. 

Spesifikasi Mi Note 10 

Menilik namanya⎯Xiaomi Mi Note 10 dan 10 Pro⎯mengisyaratkan bahwa kedua note ini masih dalam satu generasi yang sama, hanya saja berbeda dalam tipe. Note 10 digolongkan dalam tipe reguler dan Note 10 Pro dikategorikan dalam tipe premium. Oleh karenanya, kamu akan menemukan sedikit perbedaan pada dua jenis gawai ini.

Oled Xiaomi Mi Note 10

Dirangkum dari beberapa laman, kedua note ini memiliki persamaan spesifikasi pada ukuran layar (6.47 inci; 1080 x 2340 piksel; Amoled), sistem operasi/prosesor (Android 9.0 Pie; MIUI 11; Qualcomm SDM 730 Snapdragon 730 G; Octa-Core), kamera depan (32 MP), baterai (5260 mAh), pilihan warna (Aurora Green; Glacier White; Midnight Black), dual SIM, bobot dan ketebalan (208 gram; 9.7 mm). 

Selain kesamaan spesifikasi di atas, dua Mi Note ini ditunjang dengan fitur yang sama yaitu: Bluetooth, WLAN, GPS, NFC, Infrared, Radio, sensor sidik jari, dan konektor USB. 

kamera utama Xiaomi Mi Note 10

Untuk perbedaan dari keduanya, kamu bisa melihat hasil dari jepretan kamera utama. Walaupun sama-sama mengusung lima kamera, untuk kamera utama Note 10 hanya dipersenjatai dengan kamera 108 MP dengan 7P lens, sedangkan Xiaomi Mi Note 10 Pro dilengkapi dengan kamera 108 MP dengan 8P lens. Walaupun begitu, keempat kamera penunjang lainnya sama saja (12 MP+5 MP+20 MP+2 MP). 

Kedua ponsel ini juga berbeda pada kapasitas penyimpanan dan kecepatan RAM. Note 10 tersedia dalam ROM 128 GB dan RAM 6 GB. Sedangkan, Mi Note 10 Pro tersedia dalam ROM 256 GB dan RAM 8 GB.

Kelebihan Xiaomi Mi Note 10 

Berdasarkan ulasan dari beberapa situs gawai, kami dapat merangkum beberapa kelebihan dari note terbaru Xiaomi ini. Kelebihannya adalah sebagai berikut: 

  • Lima kamera belakang dengan resolusi spektakuler (108 MP) yang masih sangat jarang ditemukan pada produk keluaran vendor lain.
  • Daya tahan baterai sangat baik dengan rata-rata waktu bicara 33 jam 34 menit.
  • Pengisian daya baterai yang super cepat, yakni hanya dalam waktu 66 menit saja.
  • Layar OLED yang menarik.
  • Kehadiran fitur IR Blaster.

IR FITUR Xiaomi Mi Note 10

Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 

Meski dengan spesifikasi yang tinggi, beberapa review juga masih menyebutkan respons negatif untuk produk terbaru Xiaomi ini, khususnya Xiaomi Note 10 yang sudah beredar di pasar global sejak November lalu. Kekurangan yang dapat dirangkum adalah:

  • Prosesor tidak tergolong flagship.
  • Tampilan bodi yang terlalu umum.
  • Suara speaker yang kurang mantap.

Itulah tadi note berkamera 108 MP dari pabrikan Xiaomi yang dikenal dengan Xiaomi Mi Note 10 dan 10 Pro. Semoga pembahasan di atas memberikan informasi yang kamu butuhkan ya. Ingin selalu update mengenai gadget terkini? Masukan emailmu pada box di bawah ini ya

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 1 =