[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News

Xiaomi Mi 5X Dan Redmi Note 5A Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Ery Herdian 04/10/2017
Share

Highlight

  • Tingkat Penjualan Xiaomi di Tahun 2017
  • Xiaomi Mi 5X & Redmi Note 5A AKan Hadir Di Indonesia
  • Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 5X

Para penggemar Xiaomi Indonesia seperti tidak ada hentinya dibuat panas dengan kedatangan perangkat – perangkat generasi terbaru. Rentetan perangkat terbaru terus menggempur pasar Tanah Air. Perusahaan Manufaktur asal Tiongkok ini kini menjelma menjadi salah satu raksasa dunia berkat produksi dan pemasaran produknya yang bisa dikatakan cukup mulus. Dalam waktu yang cukup singkat perangkat – perangkat Xiaomi telah merilis banyak perangkat Smartphone yang semuanya diterima dengan baik di pasaran.

Xiaomi memang merupakan perusahaan yang cukup muda, namun perusahaan ini berhasil mencatatkan pengiriman perangkat hingga angka 23.160.000 unit Smartphone pada kuartal kedua tahun 2017 ini. Untuk bulan September saja Xiaomi telah mengirimkan sekitar 10 juta unit Smartphone. Di Indonesia sendiri perusahaan ini memang berkembang cukup pesat, CEO Lei Jun sendiri mengungkapkan jika pasar Indonesia merupakan pasar muda dengan potensi yang sangat besar. Maka sangat disayangkan jika XIaomi tidak memaksimalkan peluang ini.

Beberapa waktu lalu CEO Xiaomi ini melakukan kunjungan ke salah satu toko ritelnya di Indonesia, tepatnya di kota Malang. Secara langsung Lei mengatakan jika pasar Indonesia akan menerima pasokan Smartphone Xiaomi Mi 5X dan juga Redmi Note 5A dalam waktu dekat. Sayangnya ia tidak mengatakan secara jelas tanggal pasti kedua perangkat Smartphone terbaru Xiaomi ini hadir ke pasar tanah air.

Bertepatan dengan itu Xiaomi juga dengan resmi menggelar flash sale pertama perangkat Xiaomi Mi A1 pada hari senin kemarin. Xiaomi Mi A1 sendiri merupakan Mi 5X yang hadir tanpa MIUI atau berbasis Android murni. Xiaomi Mi A1 merupakan project Android One pertama Xiaomi bersama Google. Jika perangkat Mi 5X resmi hadir ke Indonesia maka para pengguna akan mendapatkan dua pilihan perangkat yang sama namun dengan basis sistem operasi yang berbeda.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5X :

Ukuran dan Jenis Layar5,5 inci, 1.920 x 1.080 piksel (401 ppi), IPS LCD
Dimensi Fisik155,4 x 75,8 x 7,3 mm
Berat165 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 625, 8 core Cortex-A53 2.0 GHz, GPU Adreno 506
RAM4 GB
Media Internal64 GB
Slot micro-SDHingga 128 GB (menggunakan slot SIM 2)
Kamera Utama12 megapiksel f/2.2 focal length 26mm (ekuivalen full-frame) OIS + 12 megapiksel f/2.6 focal length 52mm
Kamera Depan5 megapiksel
Kapasitas Baterai3.080 mAh
Jaringan SelulerGSM/ 3G HSPA/ 4G LTE
Konektor USBUSB Type-C
GPSYa, dengan dukungan A-GPS, GLONASS, BeiDou
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm
Fitur lainPemindai sidik jari (di sisi belakang perangkat)
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat, antarmuka MIUI 9


Kita nantikan saja kelanjutan dari kabar yang hadir langsung dari CEO Xiaomi ini. Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya bisa langsung mengunjungi website resmi KLIKnKLIK.com

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =