[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Review Samsung

Wireless Earphone, Apple vs Samsung Mana Terbaik?

Tien Marthiny 16/12/2019
Share

Meski sempat mengundang kontroversi karena desain dan harganya, wireless earphone telah menjadi salah satu produk yang sukses di pasaran. Tak ayal, teknologi wireless dan bluetooth pada earphone memang menarik karena efisiensi pada saat digunakan. Sebab kita dapat menggunakan earphone untuk menerima telepon atau mendengar musik, sambil melakukan aktivitas apapun tanpa perlu mengkhawatirkan kabel yang menjuntai. 

Ketika membicarakan wireless earphone, pilihan dapat jatuh kepada dua merk ini; pengguna Apple tentu akan memilih Apple Airpods dan pengguna Android akan memilih Samsung Galaxy Buds. Namun bisa saja sebaliknya. Pada awal tahun 2019 lalu, Apple ataupun Samsung sama-sama merilis wireless earphone, yakni Airpods 2 dan Galaxy Buds.

Keduanya memang sudah dilengkapi case untuk pengisian daya secara nirkabel atau wireless charging. Namun sayangnya, para pengguna Airpods 2 harus membeli casing wireless charging secara terpisah. 

Nah, apabila kamu masih bingung untuk memilih antara Apple Airpods atau Samsung Galaxy Buds, simak pembahasan di bawah ini:

Wireless Earphone Apple Airpods vs Samsung Galaxy Buds 

Apple Wireless EarphoneTak dapat disangkal lagi bahwa Apple Airpods menjadi tren pertama bagi wireless earphone yang kita kenal saat ini. Sejak rilis pertama kali di tahun 2016, penjualan Apple Airpods berada di atas dengan pangsa pasar lebih dari 50%. 

Namun hadirnya Airpods 2 yang terbaru tidak serta merta meningkatkan jumlah pembeli, karena banyak konsumen yang masih menunda pembelian Airpods 2 sembari menunggu model Airpods teranyar berikutnya.

Sementara, Samsung Galaxy Buds yang dirilis semenjak bulan Februari merupakan generasi penerus dari Samsung Gear IconX yang sudah diluncurkan beberapa tahun lalu. Menariknya, salah satu fitur unggulan Galaxy Buds adalah “Enhance Ambient Sound” yang memungkinkan pengguna tetap mendengar suara di sekitarnya ketika sedang mendengarkan lagu.

Samsung Wireless EarphoneBila Airpods 2 didukung oleh Siri sebagai asisten digital, Galaxy Buds pun demikian. Dengan teknologi Bixby Voice Assistant, wireless earphone ini juga memahami instruksi sehingga memudahkan kamu untuk melakukan panggilan telepon, mengecek daya, dan juga mengatur lagu.

Dilihat dari segi desain, Apple Airpods 2 masih menggunakan desain khas mereka yakni earpod klasik tanpa kabel dengan tangkai yang menggantung. Bagi sebagian orang, Airpods terasa kurang nyaman untuk digunakan ketika beraktivitas. Sementara Galaxy Buds memiliki desain wireless earphone yang lebih modern dengan In-Ear-Monitor menggunakan karet tipis untuk menjaga agar tetap berada di telinga. 

Untuk daya tahan baterai, Apple Airpods mampu bertahan dengan 5 jam waktu pemakaian dan 3 jam waktu bicara. Bila beberapa kali mengisi daya dalam pada casing-nya, Airpods mampu bertahan hingga 24 jam untuk mendengarkan. Sementara Galaxy Pods dapat bertahan hingga 9 jam dan durasi telepon hingga 6 jam. Jika memerlukan tambahan daya, case Galaxy Buds hanya menyediakan tambahan daya hingga 7 jam.

Setelah membaca artikel di atas, wireless earphone manakah yang akan kamu pilih? Apple Airpods atau Samsung Galaxy Buds? Jika sudah menentukan pilihanmu, klik di sini untuk mendapatkannya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

33 − 24 =