[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News

Versi Windows Manakah Yang Cukup Rawan Terserang Virus Dan Malware

Ery Herdian 16/05/2014
Share

Perusahaan Microsoft beberapa waktu yang lalu telah resmi memberhentikan dukungannya untuk Sistem Operasi Microsoft Windows XP. Pihak- pihak Microsoft pun tanpa henti meminta para pengguna untuk segera beralih ke Sistem Operasi terbaru karena versi lama ini lebih beresiko terkena virus dan juga program jahat atau Malware. Seperti ingin lebih meyakinkan para pengguna Microsoft pun melakukan sebuah riset mengenai Sistem Operasi mana yang sangat rawan diserang oleh Virus dan Malware.

Microsoft windows

Pada laporan Security Intelligence Report terbaru yang dikeluarkannya. Microsoft menemukan bahwa Sistem Operasi yang dirilis pada tahun 2007 yaitu Windows Vista masih menjadi Sistem Operasi paling rawan dengan perolehan persentase mencapai 3.24 persen. Disusul oleh Windows 7 diposisi kedua serta Windows XP diposisi ketiga masing- masing mendapatkan  persentase sekitar 2.59 persen dan 2.42 persen. Windows Xp mengalami penurunan serangan dibandingkan dengan data sebelumnya.

Dari laporan tersebut dapat disimpulkan bahwa Sistem Operasi Windows 8.1 menjadi Sistem Operasi teramanan dengan perolehan hanya 0.08 persen. Windows 8 sendiri masih diklaim lebih aman dibandingkan dengan Windows XP dan Windows 7 dengan hanya mendapatakan perolehan 1.73 persen saja.

Secara logika para pengembang program jahat dan juga virus selalu mengincar Sistem Operasi dengan tingkat kepopuleran tinggi, maka itulah alasannya mengapa Windows 7 dan Windows XP mendapatkan perolehan lebih tinggi karena kini lebih banyak digunakan oleh para pengguna dibandingkan dengan Window 8 dan Windows 8.1.

Jumlah total pengguna Windows 7 hingga bulan Maret kemarin mencapai 49.27 persen, atau mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya memperoleh 48.77 persen. Sementara untuk Windows XP mengalami penurunan dari bulan Maret ke April kemarin, yaitu menjadi 26.29 persen.  Untuk Windows 8 dan Windows 8.1 jika digabungkan mendapatkan perolehan 12 persen dari total penggunaan Sistem Operasi Windows saat ini.

Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

Tags:

You Might also Like

1 Comments

  1. Mantap, Min. Thank atas infonya, ane jadi tahu kenapa Windows rentan sama virus dibanding OS lainnya.
    😀

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

91 − = 89

Mersin escort

- lidyabet