[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Tips & Trick smartphone

Tips Merawat Smartphone Terbaru Kamu

Tien Marthiny 07/04/2020
Share

Memiliki ponsel terbaru, memang sangat mengasikkan! Apalagi jika smartphone-nya merupakan brand terbaik dengan spesifikasi terbaru. Tapi percuma jika kamu mempunyai smartphone terbaru namun cepat rusak, atau hanya digunakan dalam jangka pendek. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk merawatnya agar dapat bertahan lama. Dalam artikel ini, kliknklik telah mengumpulkan beberapa tips untuk membantu kamu dalam merawat smartphone. Yuk cek di bawah ini.

Gunakan Casing Smartphone

cara merawat smartphone

Casing adalah hal pertama yang dapat kamu lakukan setelah membeli ponsel apa pun. Carilah casing yang sesuai dan terasa nyaman di tanganmu ya. Usahakan untuk membeli casing yang tidak hanya stylish tetapi juga dapat memberikan perlindungan terbaik terhadap kerusakan

Tempered Glass Pelindung Layar 

Saat ini banyak brand berlomba-lomba mengeluarkan smartphone terbaru dengan kualitas protection layar terbaik saat ini seperti Corning Gorilla Glass. Namun, tidak semua ponsel memiliki layar yang kuat sehingga tidak retak jika terjadi sesuatu pada smartphone tersebut. 

Maka dari itu penting bagi kamu untuk menggunakan tempered glass untuk melindungi layar. Ingat tempered glass ya bukan Plastic Screen Protector, karena keduanya sangat berbeda. 

Isi Daya Baterai Smartphone dengan Benar

Salah satu merawat smartphone yang paling penting yaitu mengisi baterai dengan benar. Jangan menunggu baterai habis baru ponselmu diisi daya! Waktu terbaik untuk memulai mengisi daya adalah minimal 25% dari baterai dan biarkan smartphone jangan sambil digunakan ya. 

Jika kamu berada di area tanpa jaringan, sebaiknya matikan ponselmu. Kalau tidak, ia akan terus mencari jaringan dan akan menguras baterai lebih cepat.

Bersihkan Smartphone 

Bersihkan ponsel kamu secara teratur, minimal 1 minggu sekali. Gunakan kertas tisu kering atau tisu alkohol untuk membersihkan permukaan luar smartphone. Jangan gunakan air, tisu bayi, atau pembersih lainnya yang mungkin secara tidak sengaja menambah kelembaban ke ponselmu.

Simpan di Tempat Aman

Pilih tempat yang aman untuk menyimpan smartphone saat kamu tidak menggunakannya. Hindari juga tempat yang tertutup dan tas jika kamu menyimpannya dalam waktu yang sangat lama tanpa mematikannya. Ponsel yang terisi daya berpotensi menyebabkan kebakaran atau malah ledakan, karena fakta baterai Li-ion (sebagian besar ponsel) mengeluarkan panas saat mengisi daya atau saat digunakan.

Itulah tips merawat smartphone terbaru kamu, semoga dapat membantumu ya.

Belum memiliki smartphone baru dan ingin memilikinya? Yuk klik di sini!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

85 + = 86