[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Tips & Trick

Mencicil Laptop: Tips dan Trik untuk Mahasiswa

Tien Marthiny 27/06/2019
Share

Laptop harga murah saat ini menjadi incaran para mahasiswa untuk menunjang perkuliahannya. Bagi mereka, bisa membeli gadget tanpa harus minta uang tambahan pada orang tua, tentu bukan perkara mudah. Mencicil laptop menjadi alternatif solusi untuk kamu yang ingin membeli kebutuhan tersebut dari menyisihkan sebagian uang bulanan.

Lalu bagaimana sih caranya? Yuk simak tips di bawah ini.

mencicil laptop

  • Pahami Maksud Mencicil

Pertama, kamu harus tahu dulu apa maksud dari mencicil. Singkatnya yaitu seseorang yang membeli sebuah produk, secara diangsur sekian bulan sesuai  kesepakatan antara dua belah pihak. Syarat untuk mengajukan cicilan pun berbeda-beda, tergantung dari perusahaan yang memberikan cicilan tersebut, contohnya cicil.co.id , mahasiswa  hanya  membutuhkan KTM dan KTP saja untuk persyaratannya.

 

  • Pilih Laptop yang Sesuai

Kebutuhan laptop setiap program studi biasanya berbeda-beda, kamu harus mencari tahu laptop seperti apa yang menunjang perkuliahanmu.

Sebagian program studi, tidak terlalu membutuhkan laptop spesifikasi tinggi. Namun sebagian program studi lainnya membutuhkan software “berat”  yang menuntut laptop dengan spesifikasi mumpuni, jadi ketahuilah seperti apa kebutuhan perkuliahanmu, agar dapat membeli laptop yang sesuai. Nantinya kamu dapat memperkirakan biaya untuk membeli laptop.

 

  • Cari Tempat Mencicil laptopTerpercaya

Kini saatnya mencari tempat pembelian, untuk menghemat waktu dan ongkos saat mencari toko fisik, lebih baik mencarinya via online. Selain menghemat, kamu juga mendapatkan diskon dan gratis ongkos kirim. Carilah toko yang menjual produk garansi resmi, dan pastiya menerima pembayaran dengan mencicil. Setelah kamu mendapatkan tempatnya, saatnya untuk menentukan berapa bulan kamu akan mencicil laptop tersebut dan berapa angsuran perbulannya.

 

  • Memperhitungkan Keuangan

Setelah mengetahui harga laptop yang diinginkan dan di mana kamu akan membelinya, saatnya untuk memperhitungkan keuanganmu. Mulai dari berapa banyak uang jajan yang didapatkan setiap bulannya, lalu rekap pengeluaran beberapa bulan ke belakang  untuk dievalusi, seberapa banyak kamu harus menekan pengeluaran ke depannya.

Tetap kemahalan bayarnya? klik promo cicilan disini! Selain mendapatkan diskon, kamu juga dapat membayar dengan cara mencicil laptop tersebut, ini akan meringankan pengeluaran kebutuhan kuliahmu.

Kamu masih dapat berhemat tanpa menyiksa diri sendiri, semoga tips ini membantu mendapatkan informasi yang  dicari. See you on the next tips!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 5 =