[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Review Kamera Photography Photography Lovers Tips & Trick

Tips Memotret Untuk Pengguna Berkacamata

Content Writer 08/11/2018
Share

Para pengguna berkacamata kini tidak perlu khawatir pasalnya kini ada namanya Tips Memotret yang anda tidak perlu repot melepas kacamata. Kesulitan itu bukanlah penghalang untuk memotret mengambil foto dari hasil kamera foto yang bagus.

Karena dasar fotografi perlu memahami dasar-dasar paparan dan komposisi. Hanya saja menggunakan kamera perlu pemfokusan yang sedikit lebih sulit. Mari kita lihat apa yang harus anda lakukan. Tips ini tidak membutuhkan Harga Kamera yang mahal.

Tips Memotret

Ambil Kamera DSLR Atau Mirroless Dan Atur Diopter

Pengaturan kamera DSLR dan mirrorless yang baik memiliki pengatur diopter sehingga anda dapat menyesuaikannya agar sesuai dengan fokus anda. Pengaturan roda kecil yang dicirikan dengan kotak ungu di gambar atas.

Menyesuaikan diopter pada viewfinder dimaksudkan agar anda dapat melihat semuanya seolah-olah anda sedang memakai kacamata anda. Semua informasi seperti kecepatan rana dan aperture akan terfokuskan dengan tajam, meskipun anda tidak dapat membaca layar di bagian belakang kamera, anda tetap dapat melihat pengaturan kamera.

Lensa Diopter Cannon VS Nikon

Penyesuaian Diopter built-in berkisar +1 hingga -3, tergantung pada kamera. Jika range itu termasuk dalam kisaran tersebut. Baik Canon dan Nikon menawarkan lensa jendela bidik tambahan. Tempat terbaik untuk membelinya adalah dari dealer lokal terdekat atau toko fotografi online terkemuka seperti B & H. Harga Kamera yang bersaing antara Canon dan Nikon menjadikan lensa diopter mudah untuk didapatkan.

Belajar Menggunakan Autofocus Dengan Benar

Autofocus pada kamera modern saat ini sangat canggih. Terdapat macam autofocus di kamera dimulai dari mode (single,continous, atau hybrid), ke area yang digunakan untuk fokus otomatis ( Single point, zona, atau keseluruhan sistem autofocus), hingga bagaimana autofocus kamera bereaksi untuk situasi yang berbeda.

Biarkan kamera melakukan fungsinya, autofocus akan bekerja beberapa saat, jika anda ingin mempelajari dengan lengkap bagaimana menggunakan autofocus pada kamera klik disini

Memotret Dengan Teknik Narrower Apertures

Tips memotret narrow apertures

Cara termudah untuk menghindari hilang fokus adalah jangan khawatir tentang hal tersebut. Para jurnalis foto telah lama memiliki motto untuk mendapatkan bidikan : “f/8 dan berada di sana“. Dengan kata lain jika mengatur lensa anda ke f/8 (selama tidak menggunakan lensa telefoto besar) hanya muncul dan tekan tombol rana maka akan menghasilkan foto berita yang tajam dan bermanfaat dengan menampilkan seluruh pemandangan.

Hilang fokus adalah masalah besar dalam macro,portrait,sports dan wildlife photography. Untuk itu tidak perlu khawatir mendekati sebanyak itu. Dengan teknik narrower apertures, anda dapat bersantai dan menikmati pengambilan foto.

Gunakan Live View Screen And Zoom

Semua kamera pasti memiliki live view screen. Tipsnya ialah jika anda kesulitan melihat layar di view screen gunakan fitur zoom, dan ada tombol “zoom” untuk mengaktifkannya. Fitur ini berfungsi baik ketika anda meninjau gambar. Dengan cara memperbesar, anda dapat meletakkan detail kecil hingga sebesar layar 3 inci. Ini tidak ideal,tetapi mungkin cukup bagi Tips Memotret anda untuk memeriksa apa yang perlu anda periksa.

Jika komposer hebat bisa tuli, tidak ada alasan fotografer hebat tidak dapat mengalami kesulitan melihat, Tentu ini menjadi sedikit lebih canggung, tetapi dengan mempelajari cara menggunakan autofocus atau hanya membuat kelonggaran untuk fokus yang hilang, anda masih dapat mengambil foto dengan hasil yang luar biasa. Ikuti tips and trik teknologi dan informasi Harga Kamera hanya di KliknKlik.com

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 9 = 17