[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Gadget PC Tablet smartphone

Tips Hemat Kuota Streaming Youtube

Ery Herdian 19/08/2015
Share

Opera Max mendapat update fitur streaming video dan film dengan penggunaan data lebih hemat.

Update yang diberikan pada aplikasi tersebut termasuk fitur management dan penghemat data, aplikasi ini sudah tersedia untuk diunduh gratis di Google Play store. Update tersebut difokuskan pada kemampuan streaming video via Wi-Fi dan 3G/4G/LTE terutama untuk Youtube dan Netflix.

Opera mengatakan bahwa versi baru dari Opera Max ini memiliki teknologi unik yang bisa menghemat data video tanpa penurunan kualitas gambar dan bahkan meminimalisir buffering.

Menurut Opera, aplikasi tersebut bisa mengompres sebuah video berukuran 10MB sehingga menjadi 3MB dan secara signifikan hal ini akan mengurangi masalah buffering pada pemutaran video tanpa adanya penurunan kualitas gambar.opera-max-wifi-savings

Aplikasi yang bisa diunduh gratis ini juga menyediakan fitur yang menunjukkan berapa jumlah data yang telah anda hemat.

Berawal dari tahun 2014 ketika Opera membeli Skyfire Labs, Opera Max bekerja dengan cara mengompress ukuran data dan mengalihkan aliran data menggunakan teknologi VPN (Virtual Private Network). Dengan menggunakan VPN ini data yang dikirim ke pengguna bisa dikompress terlebih dahulu. Semua sambungan data yang tidak menggunakan enkripsi dikirim melalui server Opera dengan hasil optimasi video, gambar untuk menciptakan layanan hemat data. Layanan ini tidak termasuk untuk sambungan yang membutuhkan pengamanan lebih seperti website maupun apps yang menggunakan koneksi HTTPS.

Aplikasi ini menggunakan semacam algoritma dan software berpemilik untuk mengompress data yang tidak terenkripsi seperti text, foto, video, dan lain sebagainya sehingga memungkinkan pengguna smartphone menggunakan bandwith data yang lebih sedikit dari sebelumnya.

Dilansir dari CNET, aplikasi ini mampu menghemat data video sebesar 10.3MB dari ukuran awal 18.8MB melalui koneksi mobile, sedangkan jika menggunakan koneksi Wi-Fi aplikasi ini mampu memangkas bandwidth sebesar 13.4MB dari 24.5MB data streaming.

Bagaimana? tertarik menjajal aplikasi ini di handset anda, KliknKlik juga menyediakan berbagai pilihan Tablet Android untuk kebutuhan multimedia anda seperti menonton film, streaming video Youtube maupun untuk bermain game-game seru. Kunjungi web store KliknKlik untuk berbelanja perangkat gadget dengan pilihan terlengkap dan harga termurah mulai dari 500rb-an sampai jutaan rupiah.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 3 =