[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review

Tips Membawa Laptop Saat Musim Mudik

Content Writer 23/05/2019
Share

Lebaran kurang lebih 14 hari lagi banyak orang berbondong-bondong untuk pulang. Tips Membawa Laptop Saat mudik tiba, bisa jadi panduan saat pulang ke kampung halaman.

Karena kesibukkan dengan pekerjaan terutama yang berprofesi sebagai blogger, dan freelancer laptop merupakan barang yang tidak bisa jauh dari keseharian mereka. Meskipun mengharuskan untuk mudik kekampung halaman, tugas tidak boleh lewat sedikitpun.

Saat diperjalanan tidak jarang terdapat hal gangguan yang mungkin menjadi kendala, seperti berdesak-desakkan saat mengantri naik kapal. Untuk itu bagi yang belum berpengalaman menenteng laptop saat mudik, disarankan mengikuti tips berikut.

Tips Membawa Laptop Saat Mudik Lebaran

Pemudik Berbekal Laptop umumnya berprofesi sebagai :

  • Blogger
  • Youtuber
  • Programmer
  • Editor
  • Freelancer

Tips Membawa Laptop Saat Mudik

1.Pakai Backpack!

Tas laptop yang sering ditenteng kemana-mana sering dijumpai dengan nama backpack. Didalamnya terdapat kompartemen yang bisa menaruh banyak barang dengan dimensi kecil, sehinnga bisa muat banyak.

Harap masukkan laptop keren kamu kedalam tas yang posisinya pas dibelakang punggung. Ini bertujuan untuk melindungi jika terjadi benturan keras ataupun sampai lepas dari genggaman. Sebab dibagian luar sudah terdapat banyak lapisan.

  • Tas laptop kliknklik Bag Case Rp 200 – 300 ribuan
  • Tas laptop BliBli Bag Case Rp 350 – 400 ribuan

2.Harddisk EksternalHDD Eksternal

Disaat data pekerjaan tidak sempat ditransfer kedalam laptop, hal yang tidak boleh lupa untuk dibawa adalah HDD eksternal. Dengan kapasitas besar dan mumpuni, barang kecil ini jangna disepelekkan karena jika sampai lupa nanti malah menyesal.

Taruhlah HDD eksternal di tas backpack. Karena saku didalam muat banyak artinya barang ini bisa ditaruh ditempat yang mudah ditemukan. Sisanya bisa untuk menaruh mouse,modem, charger, earphone, handphone, dan komponen lain yang bentuknya kecil.

HDD eksternal di BliBli : Rp600.000 – 800.000

HDD Eksternal di kliknklik : Rp500.000 – 600.000

3. Charger dan sambungan listrik

Jangan sampai charger laptop lupa dibawa ya. Karena alat ini menjadi sumber utama dari proses transfer listrik terhadap komponen komputer. Karena kebanyakkan charger bentuknya besar, kamu bisa menggantinya dengan mencari di toko online dengan yang lebih kecil dan ringan.

Untuk sumber listrik yang sifatnya jauh dari pemukiman ada baiknya membawa sambungan listrik. Tidak usah panjang-panjang, cukup 3-5 meter saja. Karena dengan begitu cukup bisa membantu dikala keadaan genting.

Charger laptop di kliknklik : Rp100.000 – 200.000

Charger laptop di lazada : Rp200.000 – 300.000

Jika memungkinkan harap membawa meja laptop yang sudah umum dijual di pasaran. Karena laptop jika dibawahnya hanya beralasakan bidang yang lembut dan cenderung membuat panas. Dengan begitu juga bisa membantu saat menemukan tempat yang enak untuk bekerja saat mudik.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 35 = 39