[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Tips & Trick smartphone

Tak Sabar Ingin Gunakan Tap to Translate? Unduh Aplikasinya di Sini

Ery Herdian 12/05/2016
Share

5 bulan yang lalu penulis pernah bercerita tentang akan hadirnya fitur Tap to Translate, sebuah aplikasi penerjemah yang bisa diakses dari aplikasi manapun tanpa mengganggu jendela aplikasi yang ingin diterjemahkan. Idenya adalah untuk meringkas proses terjemah dan terjemah balik yang biasanya sering terjadi pada percakapan lintas bahasa antar pengguna aplikasi perpesanan, meskipun manfaat lain juga bisa diambil diluar penggunaan aplikasi perpesanan misalnya seperti menerjemahkan dokumen atau menerjemahkan file secara ringkas.

Kini fitur tersebut telah hadir di Google Translate, meskipun saat ini fitur tersebut baru bisa dinikmati oleh pengguna iPhone. Google telah meng-update aplikasi Google Translate untuk versi 5.0 mendapatkan pembaruan beberapa fitur seperti Tap to Translate, Instan camera translation dan dukungan 13 bahasa baru. Bagi anda pengguna Android yang tidak sabar menunggu update terbaru di PlayStore anda bisa mengunduh update ini di link berikut ini: APK mirror.

Cara menggunakan Tap to Translate juga cukup mudah. Anda bisa mengaktifkan fitur translate mengambang di setiap kali anda menyalin sebuah text di pengaturan Google translate kemudian ke Tap to Translate kemudian ketuk Enable tap. Untuk mematikannya anda bisa mengetuknya sekali lagi, jika ada dialog muncul yang menanyakan anda untuk mengizinkan Tap to Translate mengambang di atas aplikasi lain pebolehkan dengan mengetuk Allow.

Tap to Translate sudah diaktifkan, kini anda siap untuk menerjemahkan di dalam aplikasi. Setiap kali anda melakukan copy teks atau menyalin text, sebuah icon Google Translate akan muncul di kanan atas layar. Untungnya anda bisa menonaktifkan fitur ini sehingga setiap kali anda menyalin pesan yang tidak perlu anda terjemahkan anda tidak akan melihat ikon Translate melayang lagi di sudut layar anda.

Cukup mudah bukan? Jika anda masih bingung silakan tonton teaser Tap to Translate pada video berikut ini

Bercakap-cakap dengan bahasa asing semakin mudah menggunakan Tap to Translate. Google juga menambahkan fitur offline translate yang hanya memakan sekitar 25MB data yang sangat berguna bagi anda yang sulit terhubung lewat internet atau memang sengaja menggunakannya secara offline misalnya untuk mempercepat proses terjemahan.

Tertarik untuk menggunakan fitur ini di smartphone anda? Pastikan smartphone yang anda gunakan sudah mendukung fitur ini. Belanja smartphone terbaru, tercanggih dan terupdate saat ini pastikan hanya di kliknklik.com, kliknklik.com menjual berbagai perangkat smartphone dari brand-brand terpopuler dan terupdate saat ini.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 − 15 =