[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Kamera Photography Photography Lovers

SONY RX10 IV, Kecepatan Shutter Speed Tinggi!

Content Writer 22/09/2017
Share

Highlight

  • Sony mengumumkan kamera RX10 IV, penerus RX10 III
  • RX10 IV memiliki kecepatan continuous-shooting yang tinggi
  • Harganya terbilang sangat mahal

Sony menanamkan beberapa fitur high-end pada kamera RX10. Perusaahan itu sendiri sudah resmi mengumumkan RX10 IV yang dimana ada peningkatan fitur continuous-shooting speed dan peningkatan system autofocus. RX10 IV diperuntungkan untuk mengambil beberapa foto keren dan pengambilan gambar untuk film dengan hasil yang fantastis.

Sony RX10 IV mempertahankan sebagian besar bentuk dan jeroan hardware-nya sama seperti pendahulunya, yaitu RX10 III yang bahkan dengan lensa yang sama dengan spesifikasi f/2.4-4, 24-600mm (25x optic) zoom dengan optic image stabilitation, namun Sony pun mengatakan bahwa kamera ini merupakan hasil dari feedback para pengguna untuk beberapa fitur yang ada didalamnya sesuai dengan permintaan.

toko kameraPengguna ingin mengambil gambar dengan kecepatan shooting yang gila, dimana sekarang fitur tersebut dapat ditemukan di beberapa kamera yang mahal. Jadi, sekarang pengguna Sony RX10 IV bisa mengambil gambar dengan kecepatan 24 frame per detik pada continuous shooting dengan autofocus dan exposure, kemampuan yang tidak dimiliki oleh Sony RX10 III.

Sony mengatakan bahwa mereka pun mengemas “kecepatan 0.03-s AF terkemuka di dunia dengan sensor gambar CMOS Exmor RS tipe 1.0 dengan autofocus yang cepat dan akurat setiap saat” Ada juga kemampuan silent electronic shutter yang baru, yang memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar tanpa adanya noise.

Selain itu, Sony mengatakan bahwa layar dibelakangnya yang berukuran 3-inch didukung dengan layar sentuh, yang dimana pada RX10 III tidak memilikinya. Namun dengan fitur ini ada harga yang berbeda dimana jika RX10 III sekitar Rp.17.300.000 dan RX10 IV dijual sekitar Rp.22.600.000. untuk perilisannya, Sony mengatakan bahwa akan tersedia pada bulan Oktober mendatang di Amerika Serikat.

Dengan harga segitu bukan tidak mungkin kalian berfikir 2 kali untuk membelinya. Namun, jika khusus untuk fotografi, tidak ada salahnya untuk membawa pulang kamera canggih ini. Untuk di Indonesia sendiri belum pasti kapan kamera ini rilis, namun selalu cek toko kamera pilihan kamu mau itu offline atau online.