[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review Gadget smartphone

Smartphone Lipat Terobosan Terbaru

Tien Marthiny 14/12/2019
Share

Smartphone lipat kini telah bangkit kembali dengan terobosan teknologi terbaru. Jika kamu bosan melihat desain ponsel pintar yang hampir sama? Atau, ingin tampil lebih klasik dengan ponselmu? Cobalah untuk beralih ke ponsel dengan desain flip flop (lipat). Ponsel lipat ini memang tidak se-booming dulu. Namun, jika kamu ingin tampilan ponsel yang elegan dan klasik, ponsel lipat bisa jadi alternatif pilihan yang tepat. 

Berikut ini tiga smartphone lipat terobosan terbaru yang bisa kamu pertimbangkan untuk jadi alat komunikasi teranyarmu.  

Smartphone Design Lipat

Smartphone Lipat Motorola Razr 

Smartphone Lipat Motorola Razr 

Motorola membangkitkan kembali produk unggulannya di tahun 2004, yaitu Motorola Razr. Meski dengan konsep desain lipat (clamshell) yang sama, tetapi Motorola Razr generasi terbaru ini berbasis Android. 

Ponsel pintar bergaya retro ini resmi diluncurkan di Los Angeles, Amerika Serikat pada Rabu, 13 November 2019 yang lalu. Jika ingin segera memilikinya, kamu bisa melakukan pre-order mulai 26 Desember 2019 nanti. Motorola Razr diprediksi akan beredar di pasar smartphone Indonesia pada bulan Januari 2020 mendatang. 

Apa spesifikasi lengkap ponsel yang dibanderol dengan harga US$1,500 atau setara Rp21.182.550,00 (kurs Rp14.121,70) ini? Yuk, kita lihat secara lengkap, antara lain: prosesor Qualcomm Snapdragon 710, OS Android 9 Pie, ukuran layar 6.2 inci (keadaan ponsel terbuka) dan 2.7 inci (keadaan ponsel tertutup).

Selanjutnya, ponsel didukung dengan kamera belakang 16 MP, kamera depan 5 MP, RAM 6 GB, ROM 128 GB, kapasitas baterai 2510 mAh, dan jaringan 4G.

 

Huawei Mate X Smartphone Lipat

Smartphone Lipat Huawei Mate X

Huawei nampaknya tidak ingin ketinggalan dari kompetitornya. Smartphone lipat teranyar dari pabrikan Cina ini resmi dipasarkan di negara asalnya pada 15 November 2019 yang lalu. 

Jika ingin mempunyai ponsel lipat dengan layar besar di segala posisi, Huawei Mate X lah pilihannya. Tidak seperti rivalnya, tampilan layar ponsel ini sangat berbeda ketika dilipat⎯bagian depan ponsel berukuran 6.6 inci dan bagian belakang 6.38 inci. Sedangkan, dalam keadaan terbuka layar memiliki tampilan lebih besar (8 inci).

Selain itu, kekuatan jaringan 5G, prosesor Kirin 980, baterai 4500 mAh, berat 295 gram, Android 9.0, RAM 8 GB, ROM 512 GB, kamera utama 40 MP, dan dual SIM, menjadi daya tarik utama dari ponsel ini. Tertarik? Ponsel lipat pintar ini bisa kamu dapatkan dengan harga US$2,600 atau setara dengan Rp36.729.680,00.

 

Smartphone Lipat Samsung Galaxy Fold

Meski telah diresmikan pada 6 September 2019 yang lalu di Korea Selatan, tetapi smartphone lipat generasi terbaru dari pabrikan Samsung ini belum masuk ke pasar Indonesia. Namun, kabar baiknya kamu sudah bisa melakukan pre-order melalui situs resmi Samsung Indonesia mulai tanggal 13 Desember 2019 mendatang.

Mengusung konsep ponsel layar lebar (7.3 inci dalam posisi terbuka, dan 4.8 inci dalam posisi terlipat), serta kemampuan portabilitas yang tinggi menjadikan ponsel ini inovasi flagship terbaru Samsung. 

Spesifikasi lain di dalam perangkat ini juga sudah tergolong high-class seperti sistem operasi Android 9.0 Pie, prosesor Octa-Core, RAM 8 GB, ROM 512 GB, kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 8 MP. Sayangnya, Samsung belum membocorkan harga Samsung Galaxy Fold ini untuk pasar Indonesia. 

Bagaimana, tertarik untuk segera mengganti ponselmu dengan salah satu smartphone lipat terbaru di atas? Tidak usah terburu-buru, ada baiknya kamu mencari informasi lanjutan terlebih dahulu. Jangan ketinggalan review produk terbaru lainnya dengan masukan e-mail ke box di bawah ini ya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

94 − 85 =