[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Kamera Photography

Setelah Action Cam, Kini Xiaomi Rilis Kamera Mirrorless

Ery Herdian 20/09/2016
Share

csuhj-5uaauolyl-1024x550

Sebelumnya Xiaomi muncul dengan produk Action Cam nya, kini mereka melalui Xiaoyi akan masuk ke pasar mirrorless dengan Yi M1 yang terlihat sangat mirip dengan kamera Leica T.

Yi M1 merupakan kamera mirrorless yang menggunakann sistem MFT(Micro Four Thirds) yang sebelumnya juga di gunakan oleh sejumlah produsen kamera lain seperti Panasonic dan Olympus. M1 pun bisa menggunakan lensa-lensa dari pabrikan kamera lainnya dengan sistem yang sama.

Kamera Yi M1 menggunakan sensor yang d buat oleh Sony, yang lebih jelas nya di namakan CMOS IMX269 dengan berkekuatan resolusi 20 megapixel. Dengan sensor ini, kamera Yi M1 akan menghasilkan fil RAW berformat DNG dan juga bisa merekam video dengan resolusi 4k/30p.

Kamera ini di lengkapi dengan layar sentuh 3 inch dan memiliki resolusi layar 720×480 pixel dimana pada bagian belakang kamera. Untuk konektifitas menggunakan Bluethooth dan WiFi bagi sambungan pada smartphone. Ada beberapa fitur kunci yang tak ada di kamera ini, yaitu flash dan viewfinder — baik optical ataupun electronic.

Yi merilis dengan dua pilihan lensa yang berbeda, pertama dengan lensa 12-40 f/3,5-5,6 yang dijual satu paket dengan kamerayang harganya mencapai USD 330 dan yang kedua dengan lensa 42,5mm f/1,8 yang di banderol dengan harga USD 450.

Untuk saat ini, Yi M1 baru akan d pasarkan di China lewat JD.com pada 23 September mendatang. Mengenai penjualan di negara lain sampai saat ini belum ada kabar, namun tentu saja banyak sekali importir yang menginginkan kamera besutan Xiaoyi ini yang kemungkinan akan mengikuti sukses dari Action Cam mereka sebelumnya.

Sekarang memang mirrorless menjadi salah satu perangkat populer dan paling di cari di seluruh penjuru dunia. Kapan bisa masuk ke indonesia secara global? Kita tunggu saja perkembangan nya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 13 =