[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Asus Techno Addict laptop

Sejarah Berdirinya ASUS Secara Singkat Dan Lugas

Fikri Wirahman 12/06/2018
Share

Kali ini Saya akan mengulas tentang sejarah berdirinya ASUS gaes. Pasti tahu dong ASUS sudah sangat familiar sekali perusahaan asal Taiwan ini pastinya terlihat di tempat kerja kalian. Berkembang dan tumbuh menjadi perusahaan teknologi komputer besar dan ternama di dunia, jadi bagaimana sih sejarahnya?

Sejarah Berdirinya ASUS

Sejarah berdirinya ASUS sendiri berdiri pada tahun 1989 yang bermula dari 4 insyinyur komputer, yaitu Wayne Hseih, Ted Hsu, MT Liao dan TH Tung. Keempatnya memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan industry TI di Taiwan. Awalnya mereka mengambil nama “Pegasus” karena diambil dari mahluk mitologi Yunani. Kemudian seiring perkembangannya, nama tersebut dipersingkat jadi ASUS.

Sejarah berdirinya ASUS dimulai pada sebuah apartemen kecil di Taipei, Tiwan yang bergerak di bidang konsultasi computer dan belum masuk pada pembuatan hardware. Masuk di dekade 80-an, perusahaan ini mulai menjual konstruksi hardware setelah berhasil membuat dan menjual motherboard untuk prosesor Intel 486.

Mulai Go Public pada tahun 2005, ASUS semakin tumbuh dengan pesat. Motherboard ASUS terpasang di 29.2% computer desktop di dunia. Semakin berkembang dan ASUS berfikir untuk melakukan efisiensi kinerja perusahaan, maka pada tahun 2007, mereka membagi diri menajdi 3 perusahaan berbeda, yaitu Pegatron (fokus komponen PC dan perangkat OEM), Unihan (perangkat non-PC) dan ASUS sendiri yang focus pada produksi notebook dan sistem komputer utuh.

Sekilas Cerita Produk Asus

Berpuluh tahun lamanya perusahaan ini berdiri, laptop ASUS terlihat di berbagai gerai toko laptop maupun marketplace online. Bermula dai pembuatan motherboard yang membuat perusahaan ini sukses besar.

Dengan semakin berkembangnya perusahaan ini, ASUS sudah memiliki beberapa produk yang mereka buat, diantarnya motherboard, graphic card, nitebook, netbook, produk networking server dan workstation, monitor, produk multimedia, optical storage, peripheral dan aksesoris computer.

Barulah dengan bergeraknya pasar handphone berbasis android yang pesat, ASUS memproduksi handphone dengan brand zenfone. Saat ini ASUS menjadi vendor handphone tingkat dunia yang bersaing dengan Samsung, Nokia, Xiaomi dan yang lainnya termasuk Apple iPhone.

Do you know guys …. di store kita banyak banget produk laptop ASUS yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

Tags:
Fikri Wirahman

Pecinta game yang mencintai game lebih dari mencintai dirinya sendiri. Menulis seenak jidat dengan imajinasi yang liar dan out of control.

    1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 2