[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget PC Tablet

Samsung Galaxy Tab 3 Lite Versi Baru Mendapat Beberapa Peningkatan

Ery Herdian 07/03/2016
Share

The-original-Samsung-Galaxy-Tab-3-Lite

Sebuah versi baru Samsung Galaxy Tab 3 Lite saat ini tengah dikerjakan oleh produsen. Berdasarkan pada situs di India, Zauba, situs yang melacak eksport dan import di India, menyatakan 14 unit Samsung tablet dengan nomor model SM-T116IR telah dikirim ke negara tersebut untuk tujuan pengujian dan evaluasi. Setelah pengujian ini selesai, unit-unit ini akan diambil kembali dan siap dipasarkan. Versi asli dari tablet ini memiliki nomor model SM-T111 (Wi-Fi dan 3G) dan SM-T1110 (Wi-Fi saja).

Menurut daftar dari produk eksport dan import tersebut, harga per unit dari perangkat ini adalah USD 104. Meskipun harga yang tertampil pada situs tersebut bukanlah harga ecer yang akan dijual di pasar, setidaknya hal ini memberikan informasi bahwa tablet terbaru ini berada pada kelas entry level.

Sementara itu hasil test bencmark yang diambil dari kode nama SM-T116IR ini menunjukkan bahwa sebagian besar spesifikasi masih sama dengan Tab 3 Lite versi sebelumnya. Sebagai contoh Samsung Tab 3 Lite generasi pertama memiliki layar 7 inci (dengan resolusi 600 x 1024) masih ditemukan pada Tablet terbaru ini. Namun SoC yang berada pada tablei ini yang sebelumnya menggunakan Marvell dual-qore 1.2GHz telah digantikan oleh Snapdragon 410 quad-core 1.2GHz. GPU andreno 306 juga terdapat pada versi terbaru tablet ini.

GFXBench-benchmark-test-reveals-changes-to-the-refreshed-version-of-the-slate

Tab 3 Lite terbaru juga akan mendapatkan tambahan RAM 50% menjadi 1.5GB, meskipun jumlah memori internal masih tetap sama 8GB. Sementara Tab 3 Lite lama hanya mempunyai kamera 2MP depan belakang, versi terbaru ini membawa kamera belakang 5MP dan depan 2MP. Selain itu sistem juga mengalami pembaruan dengan terinstalasinya Android 5.1.1 pada versi baru dibanding Android 4.2 yang terdapat pada tablet generasi pertama.

Sejauh ini masih belum kelihatan kapan Samsung akan mengumumkan versi terbaru Galaxy S3 Lite ini secara resmi.

Jika anda mencari tablet yang tangguh dan bisa diandalkan, anda bisa membeli bermacam-macam pilihan tablet terbaru yang bisa anda dapatkan produknya pada halaman ini: KliknKlik/Tablet

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

54 − = 50