[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget Review Android Samsung

Samsung Galaxy S10E dan S10, Suka yang Mana ?

Content Writer 28/08/2019
Share

Dua kategori smartphone flagship untuk kelas atas keluaran Samsung, Galaxy S10e dan S10, masih jadi tren di pertengahan tahun 2019. Berikut keunggulan tiap serinya :

  • Samsung Galaxy S10e 

Seri S10e berukuran layar 5.8 inci dengan tipe layar Flat. Berdesain layar tanpa takik poni dan minim bezel, sepenuhnya layar tanpa gangguan. Menggunakan jenis display Infinity-O dan berteknologi Amoled, menjadikan smartphone ini cukup nyaman dipakai menonton video, live streaming, dan bermain game. Sensor pemindai jari S10e berteknologi Capacitive Fingerprint Sensor, yang berada di samping.

Ditenagai processor Octa-core (2.7GHz+2.3GHz Dual + 1.9GHz Quad) dan berteknologi Android 9.0 (Pie), ponsel ini memiliki platform terbaik yang menunjang kinerja optimal.

Untuk media penyimpanan, seri S10e memiliki RAM 6 GB yang difasilitasi internal memory 128 GB, cukup menunjang penyimpanan foto, mengunduh video, menonton film, dan bermain game

Samsung Galaxy Note S10e dan S10Seri S10e dilengkapi satu kamera depan dan dua kamera belakang. Kamera depan seri S10e resolusi 10 MP dan dilengkapi fitur AI beautification yang membantu memberi efek pada wajah. Kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 12 MP OIS (F1.5/F2.4 Dual Pixel, Dual Aperture) + 16 MP (F2.2).

Kamera S10 berteknologi Wide-Angel dan Ultra-Wide Camera. Dual aperture dan komposisi multi-bingkai pada kamera belakang dapat memancarkan cahaya dalam gelap sehingga hasil bidikan dapat ditangkap dengan jelas. 

Sayangnya, kapasitas baterai S10e tidak begitu besar hanya 3100 mAh, namun tersedia Fast Wireless Charging 2.0, Wireless Charger Duo Pad, dan perangkat lain yang mendukung pengisian nirkabel 10W Plus, sehingga waktu pengisian lebih cepat dan kamu bisa kembali beraktivitas. 

  • Samsung Galaxy S10

Dari tampilan layar, S10 berukuran layar lebih besar dari S10e yaitu 6.1 inci dengan tipe layar Edge. Desain layar sama dengan S10e, yaitu tanpa takik poni dan minim bezel, juga menggunakan jenis display Infinity-O, serta berteknologi Amoled, menjadikan smartphone ini lebih leluasa dipakai menonton video, live streaming, dan bermain game. Untuk pemindai jari, seri ini memakai Ultrasonic Fingerprint Sensor,  yang berada di dalam layar. 

Mesin S10 sama dengan S10e yaitu memakai processor Octa-core (2.7GHz+2.3GHz Dual + 1.9GHz Quad) dan berteknologi Android 9.0 (Pie) dengan platform terbaik agar pengoperasian berjalan lancar. 

Samsung Galaxy S10e dan S10

Ponsel ini memiliki kapasitas RAM lebih besar dari S10E yaitu 8GB dan difasilitasi internal memory 128 GB. Dengan ukuran RAM yang lebih besar, menunjang penyimpanan foto, edit foto dan video dengan cepat, mengunduh dan menonton film, membuka beberapa aplikasi tanpa menjadi lambat, dan menginstal game berat bagi para gamers.

Untuk kamera, S10 dilengkapi satu kamera depan dan tiga kamera belakang. Memiliki kamera depan beresolusi 10 MP, ponsel ini juga dilengkapi fitur AI beautification, yang membantu memberi efek pada wajah. Kamera s10 berteknologi Wide-Angel, Ultra-Wide, dan Telephoto Camera, yang memaksimalkan caramu memotret.

Kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 12MP OIS (F1.5/F2.4 Dual Pixel, Dual Aperture) + 16 MP (F2.2) + 12MP OIS (F2.4). Dual aperture dan komposisi multi-bingkai pada kamera belakang di ponsel ini, juga dapat memancarkan cahaya dalam gelap, sehingga hasil bidikan dapat ditangkap dengan jelas. 

Samsung Galaxy S10e dan S10

S10 ditenagai baterai yang lebih besar dari S10E yaitu 3400 mAh. Tersedia Fast Wireless Charging 2.0, Wireless Charger Duo Pad, dan perangkat lain yang mendukung pengisian nirkabel 10W Plus, sehingga penggunaan ponsel lebih optimal.

Itu adalah review Samsung Galaxy S10e dan S10. Diklaim sebagai ponsel yang beradaptasi denganmu, kedua ponsel yang dibanderol dengan harga di atas Rp 10 jutaan ini tidak hanya menonjol, tetapi mempunyai terobosan sendiri untuk membuat aktivitasmu berjalan lebih lancar.

Jadi suka yang mana ? Pilih seri Samsung Galaxy-mu di sini ya ! 

Selamat berbelanja !

 

.

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 + = 82