[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News smartphone

Rumor Akuisisi BlackBerry Oleh Samsung Berbuntut Penyelidikan SEC

Ery Herdian 09/02/2015
Share

Kabar mengenai rencana pembelian perusahaan Blackberry oleh perusahaan besar asal Korea Selatan yaitu Samsung beberapa waktu yang lalu ternyata masih menyimpan sebuah masalah. Pihak berwenang wilayah AMerika Serikat, atau dalam hal ini melalui SEC ( Securities and Exchange Commission ) telah melakukan sebuah penyidikan dan penyelidikan atas rumor yang beredar tersebut karena hal tersebut ternyata mengakibatkan naiknya nilai saham dari perusahaan BlackBerry secara drastic dalam kurun waktu satu hari saja.

images (2)

Pihak SEC mencurigai adanya sebuah konspirasi pembelian atas munculnya kabar pembeliian perusahaan tersebut yang berakibat pada naiknya harga saham BlackBerry hingga 30% hanya dalam waktu sehari. Tudingan tersebut pun didukung dengan adanya informasi bahwa ada seseorang yang membeli hingga 200 ribu saham sebelum rumor peng-akuisisian BlackBerry tersebut dimuat untuk pertama kalinya di Rueters. Melalui tindakan ini seseorang dapat meraup keuntungan hingga 490 ribu dollar hanya dalam satu hari saja karena harga saham BlackBerry naik begitu tajam setelah berita tersebut muncul pada situs Reuters.

Sedangkan dari pihak Reuters sendiri menyatakan tidak menjadi target dari SEC dalam kasus ini. Sementara itu pihak Samsung terus menyangkal rumor tersebut dan mengungkapkan jika perusahaannya tidak memiliki rencan untuk mengakuisisi BlackBerry. Sehingga harga saham BlackBerry kembali melemah setelah Samsung memberikan pernyataan tersebut.

Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bias langsung melihatnya dengan mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 7