Review Windows 10 bagian 1

Review Windows 10 bagian 1

||||

Windows 10 memiliki perubahan yang benar-benar fresh dari sistem operasi sebelum-sebelumnya. Meskipun Windows 8.1 sudah mengalami peningkatan, namun bagi Microsoft masih belum puas mengingat keberhasilan yang diraih Windows 7 jauh meninggalkan Windows 8. Windows 8 secara umum telah membuat banyak kesalahpahaman dengan para penggunanya, mulai dari antarmuka yang tidak biasa -telah berubah- dan sulit dipahami.

Fakta yang bisa kita rasakan saat ini orang-orang sudah lebih leluasa memilih sistem operasi kesukaannya masing masing, entah itu OSX, Linux, iOS maupun Android. Sehingga hal ini merangsang  para pengembang untuk membuat aplikasi-aplikasi dari OS lain bisa berjalan di atas OS utama, tidak menutup kemungkinan dengan melakukan porting aplikasi-aplikasi ini ke Windows juga.

maxresdefault

Microsoft meyakini masa depan Windows adalah menjadi satu platform untuk semua. Seperti Android, kekuatan Windows terdapat pada ribuan perusahaan yang mengembangkan platform Windows dan menggunakannya pada produknya.

Itu sebabnya Windows 10 tidak akan menjadi sebuah sistem operasi untuk PC 32bit dan 64bit saja. Namun Windows 10 juga akan berjalan pada perangkat ARM untuk tablet maupun smartphone dengan ukuran layar yang lebih kecil. Windows 10 rencananya akan berjalan pada ponsel – Windows 10 adalah versi anyar dari Windows Phone, namun belum jelas apakah Microsoft akan membuat brand Windows Phone menjadi Windows 10. Jika anda sudah pernah menggunakan perangkat mobile berbasis Windows RT, maka anda tidak perlu khawatir karena Windows 10 jelas sangat berbeda dengan Windows RT.

Seperti pada Windows XP, Vista, 7 dan 8; Windows 10 juga bagian dari Keluarga Windows NT.

Aplikasi yang universal (bisa dijalankan dari perangkat berbeda-beda) akan dirancang tidak hanya untuk berjalan di atas PC saja, namun juga pada ponsel Windows 10, pada Windows 10 for IoT dan bahkan Xbox.

10240-set1-25-650-80

Upgrade ke Windows 10

Windows 10 akan menjadi produk Free Upgrade pada tahun pertama rilis jika anda memiliki Windows 7, Windows 8.1 atau Windows Phone 8.1. Jika perangkat anda menggunakan Windows 8.1 (PC maupun Handphone) seharusnya tidak ada masalah dalam menginstal Windows 10.

Namun jika anda masih pada Windows 7, maka anda harus memastikan bahwa persyaratan sistem (system requirements) sudah terpenuhi. Dan Jika anda masih menggunakan OS jadul Windows XP atau Vista, anda harus melakukan clean install. Berikut adalah system requirements Windows 10:

  • 1 gigahertz (GHz) or faster
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)
  • Free hard disk space: 16 GB
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver
  • A Microsoft account and Internet access

Meskipun versi gratis upgrade Windows 10 hanya tersedia pada tahun pertama, Microsoft menekankan bahwa mereka akan melakukan update selama periode promosi dan pengguna tetap dapat menggunakan Windows 10 tanpa biaya seumur hidup. Jika anda melakukan upgrade, sebaiknya perhatikan versi yang sesuai dari Windows 10 dengan perangkat anda.

Jika anda menggunakan Windows 7 atau 8 anda akan melihat sebuah ikon muncul di desktop anda melalui Windows Update. Mengklik ikon ini akan membuka jendela yang memungkinkan anda untuk mengantri upgrade Windows 10 secara gratis.

10074 (19)-650-80

Windows 10 Rilis Hari ini 29 Juli 2015

Sistem operasi ini akan tersedia di 190 wilayah di seluruh dunia (111 bahasa) yang akan diberikan kepada pengguna Windows 8.1 dan Windows 7 selama 1 tahun (hingga 29 Juli 2016) untuk melakukan upgrade secara gratis. Setelah itu pengguna mungkin masih tetap bisa melakukan upgrade namun mereka harus melakukan pembayaran.

Microsoft telah melakukan perencanaan untuk perilisan. Windows 10 pertama kali akan keluar untuk desktop dan laptop kemudian mengalir ke bawah melalui perangkat ponsel, Xbox One, mesin Arduino dan terakhir HoloLens.

Versi-versi Windows 10

Windows 10 akan tersedia dalam 7 versi. Antara lain untuk perangkat IoT (Internet of Things) seperti Raspberry Pi, untuk perangkat mobile, versi Home, Enterprise dan Professional. Dan juga ada versi baru yakni Mobile Enterprise.

RaspberryPi_Logo

Windows 10 Mobile dan Mobile Enterprise diprediksi akan disematkan pada ponsel dengan ukuran kecil kurang dari 8 inchi. Seperti juga untuk tablet. Windows 10 Mobile sangat enak digunakan, seperti pada Lumia 640. Anda bisa mendapatkan perangkat smartphone beristem operasi Windows 8 dengan memesannya langsung via online melalui web store KliknKlik pada link berikut ini NOKIA Lumia.

Nantikan lanjutan artikelnya yah,,,akan ada ulasan lebih dalam tentang Windows 10 termasuk antar muka (user interface) dan fitur-fitur menairk lainnya. Lanjutkan pada Review Windows 10 part 2  (new UI & File explorer).

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.