[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget Review Samsung

Review Samsung Galaxy A30 VS A50

Content Writer 05/09/2019
Share

Sekilas, tampilan Samsung Galaxy A30 dan A50 ini mirip karena mempunyai besar layar yang sama. Namun, terdapat spesifikasi yang ditingkatkan dari A30 ke A50, berikut review-nya :

  • Display Maksimal

Samsung Galaxy A30 dan A50 tampilannya bertipe layar poni, tipenya memakai layar invinity U. Kedua ponsel ini berlayar 6.4 inci dan memakai teknologi super Amoled. Seri A30 dan A50 beresolusi 2340 x 1080 (FHD+). Bagian layar leluasa karena minim bezel. Dengan layar yang memukau dan leluasa, ponsel ini juga memberikan pengalaman nonton acara favorit atau live streaming dan bermain game lebih seru dan menyenangkan. 

  • Sensor Pemindai Wajah

Galaxy A30 dan A50 memberi perlindungan pribadi dengan teknologi pengenalan wajah. Teknologi ini memberikan akses seluler yang lebih mudah dan tepat sehingga keamanan ponsel sangat terjaga. Caranya, hanya dengan menampilkan wajah ke ponsel maka ponsel dengan mudah terbuka dan dapat diakses. 

Untuk seri A50, terdapat pilihan lain untuk unlock, yaitu sensor pemindai jari dengan sistem autentikasi biometrik revolusioner di layar, secara otomatis mengenali dan memverifikasi sidik jari untuk mendapatkan akses masuk.

Kedua seri ponsel ini juga ditambahkan fitur Samsung Secure Folder sebagai solusi keamanan yang kuat. Fitur ini memungkinkan kamu membuat ruang pribadi dan terenkripsi untuk menyimpan konten seperti foto, dokumen, dan file rekaman suara di bawah lapisan perlindungan tambahan. 

samsung galaxy A30 vs A50

  • Kapasitas Memori Mencukupi

Kedua ponsel ini memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB, dengan dukungan memory external microSD hingga 512 GB. Kapasitas ROM memang tidak begitu besar, maka perlu ditambahkan dukungan memory external, sehingga bisa lebih leluasa untuk menyimpan foto, mengedit foto dan video, mengunduh atau menonton film, membuka beberapa aplikasi agar lebih lancar, dan bisa memfasilitasi para gamers untuk  bermain beberapa game ringan.

  • Mesin Operasi Octa-Core

Seri A30 memakai prosesor Octa-core (1.8GHz, 1.6GHz), sedangkan Seri A50 memakai prosesor Octa-core (2.3GHz,1.7GHz). Kedua ponsel ini berteknologi Android 9.0 (Pie). Mesin perangkat bekerja dengan kinerja yang baik sehingga pengoperasian berjalan lancar dan cepat. 

  •  Dual Camera dengan Bidang Penglihatan 123 Derajat

Kamera depan A30 beresolusi 16 MP (F2.0) sedangkan A50 beresolusi 25 MP (F2.0)

Kamera belakang seri A30 dengan Dual Camera yaitu beresolusi 5 MP Ultra Wide Camera dan 16 MP (F1.7) Main Camera. Pemotretan di siang hari cukup jernih dan pemotretan di malam hari lebih jelas. 

samsung galaxy A0 vs A50

Kamera  belakang seri A50 dengan Triple Camera yaitu beresolusi 5 MP (F2.2) Depth Camera, 25 MP (F1.7) Main Camera, 8 MP Ultra Wide Camera (F2.2). Kamera ketiga dengan kedalaman 5 MP untuk menyesuaikan kedalaman ruang. Hasil foto dari kamera ini cerah dan jernih, baik pemotretan pada siang maupun malam hari.

Untuk kamera belakang, kedua ponsel ini memakai bidang penglihatan 123 derajat seperti mata manusia, yang secara alami beralih fokus dari lebar ke sangat lebar untuk mendapatkan bidikan panorama yang lebih terbuka, sehingga bisa membuat gambar terlihat sangat epik. 

Pada seri A30 terdapat fitur 19 mode adegan sedangkan A50 memiliki 20 mode adegan. Mode adegan ini yang langsung menyesuaikan saturasi, keseimbangan warna putih, dan tingkat kecerahan seperti mode food, scenery, beaches, flowers, dll.

  • Baterai Tahan Lama dan Pengisian Cepat

samsung galaxy A30 vs A50

Kedua ponsel ini ditenagai baterai dengan daya 4000 mAh dan memiliki teknologi Fast Charging 15W, berdaya besar dan hemat waktu pengisian, kamu bisa kembali melakukan banyak hal dalam seharian. 

Dengan desain yang tipis berukuran 7.7 mm, lapisan plastik yang mengkilap dan halus saat disentuh, dan dibungkus punggung glastik 3D, Samsung Galaxy A30 dan A50 terlihat ramping dan anggun. Seri A30 tersedia warna putih, hitam, merah, dan biru sedangkan Seri A50 tersedia warna hitam, putih, dan biru coral. 

Jadi, suka Samsung Galaxy yang mana? Tentukan Samsung pilihanmu di sini, ya!

Happy shopping!

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 1