[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review Asus PC Tablet

Review & Harga Asus Zenpad 8 Z380KL Tablet LTE 8″

Ery Herdian 04/01/2016
Share

380kvSatu lagi muncul jagoan Asus yang menyasar pasar tablet hadir dengan keunggulan terbaru. Tablet Android Lollipop berukuran layar 8 inci mempunyai fitur-fitur terbaru yang dibutuhkan pengguna di tahun 2016 ini, diantaranya sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan dilengkapi dengan teknologi DTS HD Premium Sound yang menjamin suara yang keluar lebih jernih dan enak didengar.

Tablet yang dipersenjatai dengan System On Chip Qualcomm 615 ini menawarkan layar lebar 8 inci dengan warna yang sangat jernih. Dengan display resolusi 1280×800 pada IPS panel 8 inci, layar jernih asus dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 1 ditambah dengan lapisan pelindung sidik jari membuat layar Asus tidak meninggalkan bekas sidik jari yang mengganggu. Teknologi ASUS Tru2Life menawarkan gambar jernih dan lebih nyata, memberikan kedalaman warna dari layar datarnya.

UntitledZenpad 8 dikelilingi dengan bingkai logam yang memberikan kesan metalic pada body nya meskipun bahan bingkai dan casingnya terbuat dari plastik. Terdapat tombol power dan volume di sisi kanan, dan di sisi atas terdapat slot micro usb dan jack audio 3,5mm yang berfungsi sebagai jack headphone/mic. Casing belakang memiliki tekstur atau motif kulit yang kasar, sehingga memudahkan untuk dipegang dan tidak licin. Pada bagian belakang tampak kamera terletak di pojok atas. Perangkat ini memiliki bobot 350 gram dengan tebal 8,5 mm yang cukup nyaman dipegang.

UntitledDi balik cover belakang, anda akan menjumpai slot kartu micro Sim dan micro SD, serta sebuah konektor yang berfungsi terhubung dengan cover belakang untuk mengalirkan audio lewat sepaker. Asus Zenpad 8 tidak menggunakan baterai yang bisa diganti, itu artinya baterai tertanam di dalam body tablet, sedangkan membuka cover belakang hanya berfungsi untuk mengisi slot kartu sim atau memori. Anda juga mungkin berencana mengganti cover belakang tablet ini dengan cover speaker surround + sebuah subwoofer yang juga dibekali dengan baterai mandiri sehingga tidak menguras baterai tablet.

Untitled

Jika anda menggunakan aksesoris cover tambahan ini, cover ini akan berfungsi sebagai flip cover dengan tambahan speaker lebih besar. Flip cover ini juga mempunyai sensor maknetis yang akan menyalakan Zenpad seketika flip dibuka.

Selain Audio Cover, juga tersedia opsi lainnya berupa cover Power Case, sebuah cover yang bisa memperpanjang masa pakai tablet dari 10 jam menjadi 16 jam karena dalam cover ini terdapat baterai ekstra sebesar 4.330mAh.

Terdapat perbedaan antara versi Asus Zenpad 7 dan Zenpad 8, selain ukuran layar yang berbeda, meskipun keduanya rilis dalam waktu yang bersamaan namun Zenpad 7 menggunakan Prosesor Intel dibanding dengan Zenpad 8 yang menggunakan Qualcomm.

Asus Zenpad 8.0 menjalankan sistem operasi Android 5.0 dengan antarmuka ZenUI yang tampil di depan. Sekilas tidak terdapat perbedaan antar muka dengan smartphone-smartphone Asus lainnya, tanpa ‘tweak’ khusus untuk tablet. Sebagai informasi ZenUI mempunyai fitur-fitur yang cukup menarik antara lain ZenMotion yang memberikan shortcut ke aplikasi dengan mengusap layar serta Tap To Wake yang bisa menyalakan layar dengan ketukan dan masih banyak fitur lain dari ZenUI.

Asus Zenpad 8.0 hampir setara dengan sebagian besar smartphone yang ditenagai Snapdragon 615, terbantu dengan ZenUI yang berjalan lebih efisien. Aplikasi dan game berjalan dengan lancar, meskipun terkadang mucul lag kecil saat menjalakan game dengan grafis intensif seperti Dead Trigger 2 dan Angry Bird 2. Saat memainkan game juga akan menghasilkan suhu hangat di sekitar cover belakang bagian atas. Memainkan Video beresolusi HD juga berjalan lancar.

Asus sangat paham dengan konsumen mereka yang tidak mau mengisi baterai cukup sering sehingga menghambat dan merusak suasana hati saat mengguakan perangat media mobile. Asus telah membekali Zenpad 8 ini dengan baterai cukup besar 4000mAh, yang cukup baik untuk bertahan selama seharian penuh. Asus mencetak nilai baik untuk hal ini.

Untuk urusan kamera, Zenpad 8 tergolong cukup standar, dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP keduanya tidak dilengkapi dengan flash. Kamera utama mampu merekam video dengan kualitas 1080p sedangan kamera depan hanya mampu merekam hingga 720p.

Asus Zenpad sendiri mempunyai beberapa varian, diantaranya terdapat varian dengan memori RAM 3GB dan RAM 2GB, untuk Asus Zenpad RAM 3GB dibandrol dengan harga Rp. 3.150.000 yang bisa anda pesan langsung pada laman berikut ini: KliknKlik/Asus-Zenpad-8-32GB.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

55 − = 54