[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Kamera Photography

Rekomendasi Harga Kamera Terbaik Bagi Para Pemula

Ery Herdian 27/12/2017
Share

Harga Kamera memang ikut menentukan kualitas Kamera itu sendiri, sedangkan untuk mendapatkan hasil jepretan yang maksimal tentunya membutuhkan Kamera yang canggih. Namun jika kamu merupakan orang baru di dunia fotografi akan sangat saying jika langsung membeli Kamera dengan harga yang cukup tinggi. Hanya karena kecanggihan yang dimiliki, terlebih belum tentu kamu bisa memanfaatkan seluruh teknologi tersebut dengan maksimal.

Ada baiknya membeli Kamera dengan level setara yang lebih simpel dan lebih mudah untuk digunakan. Agar proses belajar kamu lebih mudah dan cepat. Ada beberapa rekomendasi Kamera dengan harga yang cukup terjangkau namun tetap maksimal untuk menjadi teman kamu dalam menekuni dunia fotografi.

  • Olympus E-PL7(Rp. 8 Jutaan)

Karakteristik Kamera besutan Olympus dari High-end hingga ke Low-end sebenarnya sama saja. Mulai dari sistem pengoperasian, dan fitur-fitur lainnya pun secara garis besar sama saja dan tidak begitu banyak perbedaan yang signifikan. Pada Olympus E-PL7 ini memiliki ukuran sensor yang lebih kecil sehingga lensa yang digunakannya pun lebih imut. Kekurangannya adalah noise yang muncul menjadi lebih banyak tapi jangan khawatir karena masih dianggap pada tingkatan wajar.

Olympus sendiri memiliki standar micro 4/3 yang membuat mounting lensa pada setiap Kamera sama. Sedangkan untuk lensa sendiri hingga saat ini telah muncul lebih dari 100 tipe lensa yang dapat dipilih sesuai kebutuhan penggunanya.

Mendukung sensor 16 MP lengkap dengan sebuah LCD yang dapat diputar kedepan untuk mempermudah penggunaannya. Terutama bagi kamu yang sering mengambil gambar secara selfie. Ukuran aspek rasionya adalah 4:3, dengan bodi yang bisa dibilang cukup ringkas dan sangat nyaman ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Fitur utama Olympus yang cukup digemari para pengguna adalah stabilizer di sensornya. Jadi, lensa apapun lensa yang kamu masukan akan menjadi stabil. Dari segi ketahanan pun Olympus Series cukup bisa diandalkan.

  • Fujifilm X-A2 (Rp 8 Jutaan)

Sama halnya seperti Olympus, Kamera Fujifilm juga hadir cukup beragam. Hanya saja jika Olympus terasa tidak mengurangi kemampuan perangkat pada segmen low. Perangkat segmen low milik Fujifilm cukup terasa nge-lag ketika digunakan. Mungkin karena Fujifilm menurunkan kemampuan pada segmen low.

Hadir dengan sensor 16.3 megapiksel yang didukung oleh APS-C CMOS Sensor. Hasil jepretan dari Kamera ini cukup memuaskan dengan paduan warna yang sangat khas. Jadi bagi kamu yang tidak terlalu mahir dalam proses editing foto nampaknya Kamera ini cukup menjadi rekomendasi yang baik karena tanpa proses editing pun hasil jepretannya sudah sangat cantik.

Dan bagi kamu yang sering mengganti lensa, Fujifilm cukup megakomodasi hal tersebut dengan menghadirkan banyak sekali varian lensa dengan kemampuan yang berbeda setiap lensanya. Beberapa jajaran lensa prime andalan Fujifilm diantaranya adalah 16 1.4, 23 1.4, 35 f/2, 56 1.2 dan lain-lainnya. Namun jika melihat fitur video recording pada perangkat Fujifilm ini dirasa kurang memuaskan apalagi jika dibandingkan dengan jajaran perangkat Mid-end milik Fujifilm.

  • Canon EOS M10 (Rp 6 Jutaan)

Bisa dibilang Canon EOS M10 ini merupakan Kamera berkualitas tinggi namun dikemas dengan desain yang lebih simpel dengan harga yang jauh lebih bersahabat. Hanya saja pada segmen pengoperasian memang terbilang lambat, entah itu karena faktor yang terdapat pada Kamera atau Lensa yang memang cukup memberatkan.

Teruta untuk penggunaan indoor, kamu akan sedikit kesulitan untuk mengatur fokus kamera. Tapi jika kamu merupakan pengguna perangkat Kamera Canon hal ini tidak terlalu menjadi masalah. Pada sektor video recording pun hasilnya cukup memuaskan dengan catatan kamu harus menggunakan setup manual fokus.

Dengan dukungan sensor 18 megapiksel, Kamera ini dapat mengambil gambar dengan apik dan hasilnya pun cukup baik untuk perangkat Kamera dikelasnya. Pada sektor video recording EOS M10 ini bisa merekam dengan resolusi Full HD 1080p pada 24p, 25p dan 30p.ditambah hadirnya sebuah layar LCD yang dapat diputar 180 derajat ini dapat mempermudah para penggunanya dalam mengambil gambar ataupun merekam video dari berbagai sudut.

Itu dia tadi beberapa Kamera yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu yang baru ingin mulai memasuki dunia fotografi. Ingat meski Kamera memiliki teknologi yang lengkap dan canggih jika tidak bisa digunakan seluruhnya tentu akan menjadi satu hal yang percuma. Jadi pilihlah Kamera sesuai dengan kebutuhan kamu saat itu.

Dapatkan informasi menarik lainnya hanya di website kliknklik.com.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 6 =