[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Game Console Gaming Freak Geek Corner

PS Vita Dimatikan, Para Gamers Portable Berduka

Content Writer 26/02/2019
Share

Konsol Sony PS Vita dimatikan segera di Jepang. Menurut kabar dari website Sony Jepang, pengiriman PS Vita ke para toko retail akan segera dihentikan. Sekarang, hanya ada dua model saja untuk konsol portable ini, varian warna hitam dan biru.

Diluncurkan tahun 2011 lalu di Jepang dan 2012 secara global, konsol ini menerima revisi model pada tahun 2014, dengan adanya tampilan OLED dan konektivitas 3G juga pilihan Wi-Fi only dengan tampilan LCD.
Disamping memiliki game-game yang menarik dan juga dukungan indie selama bertahun-tahun, namun penjualannya tidak sesukses Nintendo 3DS yang dimana membuat Vita sedikit dikucilkan untuk genre portable.

“Hal ini bukan berarti konsol tersebut akan betul-betul hilang di toko-toko di Jepang dalam waktu dekat, kemungkinan akan membutuhkan waktu lama hingga stok-nya betul-betul sudah habis” klaim blog gaming Twinfinite yang dirangkum via situs Hokanko, Jepang.

Pada sebuah interview dengan situs Jepang Game Spark dan di terjemahkan oleh Kotaku, perusahaan mengkonfirmasi hingga akhir tahun di Jepang tetap mendapatkan game PS Vita pada catridge. Namun jawaban tersebut membuat pembuatan hardware tersebut sedikit meragukan.

ps vita dimatikanSebelumnya Sony mendapatkan suntikan saran untuk merilis model PS Vita terbaru saat meluncurkan PS4 Pro. Sayang sekali rumor tersebut tidak pernah terjadi. Sebelum ini ada laporan bahwa Sony sudah memberitahukan retailer bahwa perangkat ini akan dimatikan di pasar, salah satunya negara Belanda.
Bol.com, salah satu retail terbesar di Belanda, hanya memiliki 2 unit tersisa stoknya. Menurut informasi dari situs Belanda, Tweakers mengklaim bahwa PS Vita merupakan konsol yang sudah ditandai sebagai produk yang akan mati.

Untuk negara lainnya, ketersediaan produknya sudah mulai berkurang. Sebagian besar pengiriman produk PS Vita terakhir terjadi dua tahun yang lalu. Ini merupakan hal yang tidak mengejutkan bahwa nasib PS Vita belakangan ini memang santer terdengar akan segera berakhir.

Do you know guys …. di store kita banyak banget produk console yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1