[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review

5 Ponsel Hemat Baterai, Guna Persiapan Mudik Lebaran

Content Writer 21/05/2019
Share

Tidak terasa ramadhan sudah memasuki hari ke-16, itu artinya sektiar 2 minggu lagi kita akan menyambut lebaran. Salah satu yang banyak dicari adalah Ponsel Hemat Baterai, karena bisa saja diperjalanan hp kehabisan, dan mati.

Setidaknya mempunyai hp yang bisa bertahan di perjalanan. Mengingat mudik ke kampung halaman tidak bisa ditempuh dalam waktu sebentar, melainkan bisa berjam-jam. Untuk itu akan sangat krusial, seandainya ada satu kondisi genting tetapi hp malah boros dan tidak ada gunanya.

Selain punya hp yang punya kekuatan hemat baterai, diperlukan juga yang namanya powerbank. Alat yang satu ini akan sangat membantu disamping punya hp punya kelemahan disisi daya energi. Untuk mengatasi hal tersebut kami punya sederet ponsel berguna untuk persiapan mudik nanti.

Ponsel Hemat Baterai

1.Asus Zenfone Max

Selain Murah hp ini juga hemat

Asus Zenfone Max

              Foto credit : digit

Mudik kental rasanya dengan hubungan komunikasi yang erat dengan keluarga. Dibalik kegentingan kondisi diperjalanan kita perlu komnuikasi yang intens lewat handphone. Jika tidak begitu bukan tidak mungkin akan tersesat, dan bahkan sampai diperjalanan akan memakan waktu yang lama.

Asus Zenfone, selain murah hp ini mempunyai kekuatan hemat baterai yang bisa diandalkan saat mudik. Dibalut dengan desain yang minimalis dan port USB (powerbank bisa dihubungkan kesini). Hanya saja port tersebut masih menggunakan 2.0, dimana sudah ketinggalan jaman.

Kelebihan Asus Zenfone :

  • Kapasitas Baterai : 4.000 mAh kuat telfonan 36 jam dan standby 41 hari
  • Dual Kamera
  • Triple slot (kartu sim dan microSD)

Asus Zenfone dibanderol dengan harga Rp 1.425.000

2. Xiaomi Redmi 7Xiaomi Redmi 7

Kurang lengkap rasanya tidak memasukkan xiaomi dalam daftar. Mereka terkenal dengan hp murah dengan spesifikasi “mahal”. Bisa saja vendor lain seperti oppo, namun xiaomi unggul dengan 1 hal yaitu murah. Orang boleh bilang xiaomi kurang, tetapi tetap saja di Indonesia hp ini yang paling laku.

Xiaomi Redmi 7 diklaim mempunyai level yang sama dengan asus zenfone, karena kekuatan waktu bicara sama dengan 27-31 jam. Sebuah standar bagi hp irit baterai manapun yang mengaku dirinya sebagai hp teririt dari segi baterai.

Kelebihan Xiaomi Redmi 7 :

  • Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Standby 412jam)
  • Layar sudah corning gorilla glass 5
  • hydrophobic coating

Redmi 7 umum dijual dengan harga Rp 1.549.000

3. Samsung Galaxy A30Ponsel Hemat Baterai Samsung

Samsung mengaku sebagai pelopor ponsel pintar. Ada benarnya, sebab cikal bakal kekuatan hp android sebagai yang terbaik berkat kecanggihan dari hp kepunyaan samsung. Makanya kita sering mendengar 5 tahun lalu, saat Galaxy berani diadu dengan seri iPhone Apple.

Sering dibuat kesal mendengar hp tiba-tiba mati saat sedang telfonan. Sedangkan kapasitas baterai minim. Samsung punya solusi berupa teknologi hemat baterai yang terkandung dalam Galaxy A30.

Kelebihan Samsung Galaxy A30 :

  • Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Bicara 23jam)
  • Triple slot (SIM,microSD,bukan hybrid)
  • Fast Charging
  • Android 9.0 Pie

Dibeberapa toko online dijual dengan Rp 2.300.000 (relatif murah)

4.Xiaomi A2 LiteXiaomi A2 Lite

Sudah dijelaskan diatas xiaomi pasti mendominasi segmentasi hp hemat baterai. Mereka punya kelebihan dibanding yang lain dari segi baterai dan juga harga yang terjangkau. Untuk ukuran penghasilan orang Indonesia, bolehlah mengatakan Xiaomi hp sejuta umat.

Konteks yang ingin dibangun lewat Mi A 2 Lite adalah hp “ringan” namun tetap ciamik saat dibawa kegiatan mobilitas, seperti mudik. Karena bisa saja sedang asyik main game, tetapi baterai tidak mendukung. Dibalik kata “Lite” tersebut terkandung kata “ringan”.

Kelebihan Xiaomi Mi A 2 Lite :

  • Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Bicara : 19,5 jam)
  • Dual Kamera belakang
  • Android One

Pasar Indonesia menjualnya dengan harga Rp 1.599.000 (murah banget)

5. Huawei Y9 (Edisi Tahun Baru)

Saingan berat xiaomi berasal dari negeri mereka sendiri. Yaitu Huawei, hp murah ini relatif mempunyai varian yang mirip seperti hp asal China pada umumnya. Desain elegan, panjang dan tidak terlalu tipis menjadi cirikhas tersendiri. Tak heran banyak orang Indonesia menyukai ponsel hemat baterai ini.

Berhubung sebentar lagi musim mudik, hp Huawei cocok banget untuk dibawa. Dan perlu dukungan powerbank juga tentunya. Karena hp mau secanggih apapun pasti membutuhkan listrik sebagai sumber “kehidupannya”.

Kelebihan Huawei Y9 :

  • Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Kuat bermain game hingga 2,5 jam)
  • Layar notch minimalis
  • Teknologi SoC Kirin 710 guna performa gaming mumpuni

Laku dijual dengan harga Rp 3.399.000

Promo Ramadhan membawa keberkahan. Raih pahala sebanyak-banyaknya di bulan puasa supaya kegiatan bersifat positif dan tidak sia-sia.

Hp hemat baterai tersebut bisa kamu temui di Promo Ramadhan kliknklik

 

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

40 − = 31