[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Aksesoris & Peripheral Tips & Trick

Pentingnya Penggunaan Cooling Pad Pada Laptop

Content Writer 11/08/2018
Share

Mempunyai laptop yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari tentu perlu ada perawatan khusus agar laptop bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama sampai bertahun-tahun. Karena setiap laptop memiliki batas kerja tertentu yang harus diperhatikan, untuk itu ada beberapa hal yang harus Kamu lakukan diantaranya selalu membersihkan debu-debu , menjauhkan laptop dari tempat panas dan beberapa tips lainnya yang bisa kamu lihat disini.

Salah satu cara dalam penggunaan dan perawatan laptop yang baik agar tetap bisa dipakai sampai jangka waktu yang lama adalah dengan memakai alat tambahan yaitu Cooling pad.

Cooling pad adalah sebuah alat khusus yang diletakan dibawah laptop, yang berfungsi sebagai pendingin suhu dari laptop.Cooling pad sangat perlu digunakan khususnya untuk laptop yang digunakan untuk bekerja keras seperti bermain game,edit foto, video dan menggunakan aplikasi berat lainnya. karena saat bermain game prosesor akan bekerja lebih keras sehingga menimbulkan suhu yang panas dari laptop tersebut.

Banyak ragam Cooling pad yang dijual di pasaran dari mulai bentuk, harga yang dijual mulai dari 20 ribu sampai ratusan ribu, dari yang memiliki satu kipas sampai tiga kipas , akan tetapi banyaknya kipas dan letak kipas pada Cooling pad juga berpengaruh pada fungsi nya secara maksimal lho!

Cooling pad dengan satu kipas biasanya terletak pada tengah kipas, Cooling pad dengan dua kipas memiliki posisi kipas yang sejajar dan mendatar, dan Cooling pad dengan tiga kipas biasanya berbentuk segitiga.

Kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli Cooling pad. Pertama, cek dahulu dimana letak lubang sirkulasi udara pada laptop Kamu dan sesuaikan dengan letak kipas dari Cooling pad Mu, periksa dimana spot panas yang terdapat pada laptop dan sesuaikan dengan letak kipas dari Cooling pad yang akan Kamu beli, karena setiap laptop pasti memiliki desain yang beda. Dan perhatikan apakah anti slip yang terdapat pada Cooling pad nyaman atau tidak saat digunakan pada laptopmu. Ada yang beranggapan kalau menggunakan Cooling pad dapat menyebabkan baterai laptop lebih cepat habis, itu memang benar karena Cooling pad yang mengambil daya dari USB , akan tetapi pastinya kalian ingin punya laptop nyaman yang bisa digunakan sampai bertahun-tahun bukan ?
so, Mulai saat ini , selalu gunakan Cooling pad pada laptop kalian ya guys !

Do you know guys …. di store kita banyak banget produk Cooling pad yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

92 − = 91