[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Multimedia laptop

Nvidia atau AMD untuk Laptop Multimedia?

Tien Marthiny 15/03/2020
Share

Laptop multimedia untuk mengedit foto dan video, membuat visual effect, atau  animasi, pasti membutuhkan spesifikasi tinggi agar dapat berjalan lancar. Spesifikasi yang mumpuni tidak hanya dilihat dari prosesor yang digunakan, besarnya kapasitas RAM atau jenis penyimpanan.

VGA Card atau Graphic Card merupakan salah satu komponen penting yang dapat menunjang performa laptopmu, dimana semakin bagus VGA yang laptop kamu gunakan, maka tampilan yang akan diberikan pun semakin real atau nyata.

Saat ini VGA yang paling banyak dicari yaitu Nvidia dan AMD, lalu seperti apa kedua VGA ini? Mana VGA yang lebih cocok untuk laptop multimedia? Yuk langsung aja simak di bawah ini.

PERFORMA AMD dan Nvidia

Dalam pengujian yang dilakukan oleh techspot pada mid-range, AMD 43% memiliki respon lebih cepat daripada Nvidia, dimana gambar yang ditampilkan sangat jelas dan jernih. Sebelumnya AMD sangat berjaya pada 4k Gaming dan kreasi konten, kali ini Nvidia menyusul dan bersaing bersama AMD dalam pasar 4k.

Namun, pada high-range AMD kalah dibandingkan dengan Nvidia yang membuat inovasi teknologi terkini. Sebenernya AMD dan Nvidia sendiri memiliki VGA Card khusus bagi para designer, engineer, fotografer dan profesi lainnya. AMD dengan nama kategori Radeon Pro Graphics, sedangkan Nvidia bernama Media and Entertainment. Keduanya memberikan kemudahan untuk para creator membuat karya dengan hasil yang maksimal.

HARGA AMD dan Nvidia

Jika dilihat dari harga, AMD menawarkan range harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Nvidia. Namun, performa yang ditawarkan Nvidia dengan harga yang mahal sangatlah sebanding. Hal ini yang menyebabkan Nvidia menang pada high-range.

Jika dilihat dari performa dan harga manakah yang lebih baik? Untuk kamu yang menggunakan laptop multimedia dengan layar Ultra HD, Nvidia merupakan pilihan yang tepat, namun kamu harus persiapkan anggaran lebih besar. Di sisi lain, jika kamu memiliki anggaran terbatas dan lebih membutuhkan VGA Card mid-range, AMD bisa jadi pilihannya.

Kedua VGA Card memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semua pilihan tergantung pada kebutuhanmu dan total anggaran yang kamu persiapkan. Sudah memiliki pilihan? Yuk klik di sini untuk membeli laptop multimedia dengan VGA yang kamu inginkan.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 5 =