Smartphone flagship yang akan datang dari HMD Global, Nokia 9 PureView menjadi salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu, mengapa? Karena smartphone tersebut merupakan yang pertama dengan fitur 5 sensor kamera pada panel belakangnya.

Sekarang ini, sudah banyak spekulasi bahwa smartphone tersebut didukung dengan lensa Zeiss, smartphone yang akan datang itupun akan dilengkapi dengan fitur low-light yang ditingkatkan dari sebuah spesialis pencahayaan bernama Light dengan keahlian “computational photograpy”

Light, yang merupakan startup berbasis di Amerika, sudah membuat teknologi dimana penggunaan modul 5 kamera untuk mendapatkan 10 kali cahaya daripada sensor smartphone jadul. Pengembangan ini diyakini akan digunakan pada Nokia 9 PureView.

 

Nokia 9 PureView 3D render

Sebelumnya, Light muncul pada sebuah berita beberapa waktu yang lalu tentang sebuah prototype seperti kamera lensa 16 dan smartphone 9 kamera.

Disaat fitur 5 kamera pada bagian belakangnya begitu menarik, spesifikasi smartphonenya sendiri kurang greget dan masih seperti smartphone flagship tahun 2018. Disebutkan bahwa smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 dengan RAM 6GB atau 8GB.

Smartphone ini dikabarkan akan memiliki aspek rasio 18:9 dan sepertinya akan didukung dengan resolusi Quad HD+. Smartphone ini pun bisa menjadi salah satu yang dibuat Nokia dengan fitur sidik jari pada layarnya. Smartphone ini pun dikabarkan akan memiliki baterai dengan kapasitas 4.150mAh dan memungkinkan sekali adanya dukungan charging secara wireless.

Dari laporan berbagai sumber, smartphone flagship Nokia ini akan diperkenalkan pada akhir Januari nanti dan penjualan pertamanya di pasar Eropa.