[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Gaming Freak

Nintendo Produksi Lagi Mesin Video Game NES Jadul

Ery Herdian 15/07/2016
Share

Picture1

Setelah booming dengan Pokemon Go, Perusahaan yang tiba-tiba kaya mendadak ini punya kabar gembira lagi bagi para penggemarnya. Nintendo mengatakan akan memproduksi dan menjual lagi konsole game lawas NES generasi pertama yang dulu pernah populer di tahun 90an.

Picture2

Meskipun konsole game ini tidak ubahnya seperti konsole zaman dulu untuk memainkan game-game retro namun konektifitas dan hardwarenya tentu saja menggunakan teknologi zaman sekarang, seperti misalnya terdapat port HDMI untuk menghubungkan console ke layar monitor atau TV mengingat televisi dan monitor analog sekarang sudah banyak ditinggalkan. Controller atau stik nya pun sudah menggunakan port zaman sekarang yang bisa anda colokkan ke Wii Remote untuk memainkan game Virtual Console di Nintendo Wii.

Picture3

Nintendo mengatakan console NES Classic Edition ini akan meluncur di toko-toko pada 11 November mendatang dengan harga ritail $59.

Console ini juga akan berisi game preloaded yang bisa dimainkan sebanyak 30 judul game retro, diantaranya ada Legend of Zelda, Metroid, Donkey Kong, PAC-MAN dan Kirby’s Adventure. Pemain juga akan mendapatkan fitur save game pada babak tertentu permainan sehingga tidak perlu lagi memasukkan password untuk menamatkan judul game. Sayangnya mesin ini tidak kompatible dengan kaset atau cartridge NES yang aslinya. Hal ini cukup disayangkan karena ada banyak ratusan game NES yang bisa anda mainkan selain 30 game populer.

Picture4

Berikut adalah 30 game tersebut:

Balloon Fight™
BUBBLE BOBBLE
Castlevania™
Castlevania II: Simon’s Quest™
Donkey Kong™
Donkey Kong Jr. ™
DOUBLE DRAGON II: THE REVENGE
Dr. Mario™
Excitebike™
FINAL FANTASY®
Galaga™
GHOSTS’N GOBLINS®
GRADIUS™
Ice Climber™
Kid Icarus™
Kirby’s Adventure™
Mario Bros. ™
MEGA MAN® 2
Metroid™
NINJA GAIDEN
PAC-MAN™
Punch-Out!! ™ Featuring Mr. Dream
StarTropics™
SUPER C™
Super Mario Bros.™
Super Mario Bros. ™ 2
Super Mario Bros. ™ 3
TECMO BOWL
The Legend of Zelda™
Zelda II: The Adventure of Link™

Picture5

Sepertinya mesin ini lebih cocok bagi para kolektor game lawas daripada pemain karena hanya berisi 30 judul game. Meskipun begitu memainkan ke 30 judul game di atas pada sebuah mesin baru pasti akan memberikan pengalaman tersendiri apalagi dengan adanya fitur save game.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 49 = 56