[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Aksesoris & Peripheral

Nano Memory Card, Kartu Memori dengan Teknologi Terbaru Buatan Huawei

Content Writer 02/11/2018
Share

Huawei sepertinya sendang membombardir dunia dengan beberapa gadget terbaru nya yang diluncurkan, terutama smartphone andalan seri Mate-nya. Selain itu, Huawei juga mempekenalkan tipe kartu penyimpanan baru dengan nama Nano Memory (NM) kepada dunia. Kabarnya standar kartu memori terbaru ini akan tersedia untuk perusahaan lain juga yang akan menggantikan teknologi penyimpanan untuk masa depan.

foto: The Verge

Apa sebenarnya Nano Memory (NM) itu? Buat kalian yang ingin mengetahui apa itu Nano Memory yang merupakan pelopor kartu memori buatan Huawei, disini kita akan membahas sedikit tentang NM itu. So, lanjutkan membaca artikel ini sampai beres ya guys.

Nano Memory adalah jenis kartu penyimpanan baru yang diperkenalkan oleh Huawei. Sesuai dengan namanya, Nano Memory memiliki bentuk dan ukuran sama seperti kartu Nano SIM. Nano Memory Card memiliki ukuran 45 persen lebih kecil dari kartu microSD biasa.

Masih banyak yang tidak kita ketahui mengenai cara kerja Nano Memory ini, namun Huawei mengungkapkan perbedaan utama dan mungkin menjadi satu-satunya perbedaan dari kartu memori ini adalah dilihat dari ukuran dan kenyamanan bagi pembuat perangkat ini, karena tidak perlu memiliki slot terpisah untuk kartu memori dan SIM.

foto: Huawei Blogs

Apakah Nano Memory Card ini bisa digunakan pada perangkat lain?

Saat ini, Nano Memory Card hanya bisa digunakan pada smartphone dengan dukungan kartu Nano SIM, akan tetapi tidak akan berfungsi pada semua ponsel dengan slot Dual-SIM kecuali OEM yang telah mengadopsi standar baru yang dipatenkan. Saat ini, baru smartphone dari Huawei terbaru yang bisa menggunakan kartu memori ini yaitu Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X dan Porsche Design Mate 20 RS.

foto: Huawei Blogs

Lalu, bagaimana performa dari Nano Memory Card ini? Apa kelebihannya?

Nano Memory Card ini tersedia dalam pilihan 128GB dan 256GB yang memiliki kecepatan transfer hingga 90 MB/s. Apabila dalam urusan performa, sebenarnya untuk sekarang ini sudah tersedia microSD yang menawarkan kecepatan transfer hingga 250MB/s seperti microSD buatan Lexar. Akan tetapi, Huawei memamerkan kartu memori ini bukan untuk urusan kecepatan, melainkan dilihat dari sisi eksklusif nya, dan untuk kabar selanjutnya kita tunggu saja kabar terbaru dari Huawei  ya guys, apakah bisa menggantikan teknologi microSD saat ini.

Do you know guys …. di store kita banyak banget aksesoris yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 5 =