[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Review PC Desktop laptop

Mouse Kamu Bunyi Tiap diklik? Ganti ke Mouse Sentuh

Ery Herdian 25/07/2016
Share

Picture1

Kehadiran perangkat smartphone layar sentuh sudah bukan hal asing lagi bagi kita. Di setiap gerai dan toko-toko ponsel sudah pasti bisa ditemukan ponsel dengan layar sentuh. Layar sentuh pada ponsel atau smartphone mampu menggeser kedudukan keyboard atau papan ketik ponsel yang lebih dulu hadir. Kehadiran layar sentuh ini memberikan banyak nilai tambah seperti layar menjadi lebih luas sehingga enak untuk nonton video, layar sentuh cenderung tidak menimbulkan bunyi seperti pada keyboard serta tidak mudah rusak.

Meski sudah di zaman layar sentuh dan wireless, kita masih sering mendapati perangkat mouse atau tetikus untuk mengendalikan kursor di komputer menggunakan kabel dan berbunyi klik-klik serta bunyi scroll yang khas. Padahal anda mungkin berpikiran untuk mengganti mouse tersebut dengan layar sentuh sehingga tidak cepat rusak dan tidak bunyi berisik.

Saat ini belum banyak mouse yang didisain dengan menggunakan sensor sentuhan. Di pasaran harga mouse touch ini relative masih lebih mahal daripada mouse tipe lama. Namun dengan ketatnya persaingan di toko online anda mungkin bisa memilah milah mouse touch yang sama dengan harga yang lebih murah.

Untuk memberikan gambaran tentang mouse touch ini bagi anda pengguna mouse lama sebelum memutuskan untuk berpindah mouse, KliknKlik akan sedikit mengulas tentang mouse touch dari Logitech yaitu Logitech Touch Mouse M600.

Peripheral-peripheral buatan Logitech memang cenderung harganya lebih terjangkau namun kualitas sudah tidak diragukan lagi. Logitech Touch Mouse M600 dibandrol dengan harga $70 atau sekitar Rp 910rb.

Disainnya yang smooth terlihat mirip dengan kompetitor-kompetitornya seperti Microsoft Touch Mouse dan Apple Magic Mouse. Penggunaannya pun cukup mudah, mouse touch ini menirukan gesture seperti pada touchscreen smartphone, anda bisa melakukan scroll down maupun scroll left dari bagian manapun bukan hanya di tengah seperti pada scroll mekanis.

Picture2

Sayangnya tidak ditemukan gestur khusus seperti pitch and zoom, namun hal ini justru semakin menguatkan perannya sebagai pengganti mouse mekanis. Meskipun tidak ditemukan gestur khusus dua jari, tapi penggunaan left right scroll sangat bermanfaat misalnya untuk berganti jendela kerja tanpa menekan tombol Alt-Tab.

Daya tahan baterai.
Logitech Touch Mouse M600 menggunakan konektifitas bluetooth yang ditenagai dengan dua buah baterai ukuran AA yang mampu bertahan hingga 6 bulan dengan pemakaian sehari-hari.

Picture3

Seperti apa keasyikan menggunakan mouse touch ini dan bagaimana cara kerjanya, mari kita simak pada video di bawah ini:

Tertarik untuk memberli mouse sentuh? Langsung buka link berikut ini untuk memesannya KliknKlik/Mouse-Touch

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1