[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review Gadget HP

Mi 9, Smartphone Xiaomi Paket Lengkap!

Content Writer 04/07/2019
Share

Drive it like a real fast car!

Kabar kekinian bagi Mi fans, Xiaomi yang berkantor pusat di Beijing ini, merilis smartphone terbarunya Mi 9 di awal Juli di Indonesia. Penjualan perdana resmi online di China dengan sistem siapa cepat dia dapat, kabarnya terjual habis dalam kurun waktu kurang dalam 1 menit saja. Sambil menunggu penjualan resminya di sini, yuk lihat review dari produk tersebut.

Xiaomi mi 9Pic source: www.digitaltrends.com

1. Chiptek Snapdragon 855 SoC

Hardware-nya bikin excited karena menggunakan Chiptek terbaru Qualcomm Snapdragon 855 SoC dan berteknologi MIUI 10 global ROM dan Android 9.0 Pie, bikin sistem operasinya kencang. Chiptek ini memberi lebih tenaga dan kecepatan dari yang kita perlukan. Smartphone ini sudah menangkap jaringan dual 4G dan 5G.

2. Media penyimpanan

Tersedia dalam dua pilihan 6GB dan 8 GB RAM dengan internal memory 64GB dan 128GB, cakupan media penyimpanan yang luas untuk foto, video, dan game berat. Ponsel ini juga bisa dioptimasi XPS untuk pengguna tiktok.

3. Layar Mi 9

Berlayar 6.39 inci dengan resolusi full HD membuat layar nampak luas. Smartphone ini dilengkapi display amoled diproteksi panel depan Gorilla Glass 6 yang memberikan pertahanan lebih agar layar tidak retak, dengan lekukan di bagian depan, nampak jernih, elegan, dan nyaman dilihat. Tingkat kecerahan mencapai 600 nits merupakan standar tinggi dari yang terbaik di kelasnya.

4. Kamera Mi 9

Dari segi kamera, Mi 9 ini punya empat kamera canggih yang memang diaplikasikan di tahun 2019. Kamera depan beresolusi 20 Megapixel dilengkapi fitur AI beautification untuk membantu memberi efek pada tampilan dan penguncian wajah.

Kamera belakang terdapat tiga lensa dengan teknologi kekinian, di bagian atas beresolusi 12 Megapixel, dikelilingi halo dekoratif dilengkapi lensa zoom optik yang luar biasa, di bagian tengah beresolusi 48 Megapixel sebagai sensor utama, sangat efektif bagi kamu penyuka fotografi karena memakai sensor SONY IMX 586, di bagian bawah 16 Megapixel berteknologi lensa ultra white angel, yang berguna untuk foto-foto outdoor saat travelling. Ketiga kamera dilindungi oleh Sapphire Glass, ini akan membuatnya tidak mudah tergores.

Kurang praktisnya, pengaturan kamera awal langsung ke bagian lensa atas bukan lensa tengah yang beresolusi tinggi di antara ketiga lensa. Jadi, harus diatur ke Setting Menu terlebih dahulu dan memilih lensa tengah sebagai kameranya. Kalau lagi terburu-buru, bisa lupa karena sistemnya akan kembali ke mode awal ketika menu aplikasi kamera ditutup. Mungkin juga tidak sadar kalau foto sebenarnya tidak dengan mode resolusi tinggi.

Alasan kenapa didesain seperti ini, karena mode lensa kamera tengah 48 megapixel hanya digunakan untuk situasi tertentu, misalnya pemandangan dengan pencahayaan yang bagus.

Xiaomi Mi 9Pic source: www.digitaltrends.com

Untuk night mode, kamera ini efektif menampilkan detail dengan bidikan pencahayaan yang rendah tanpa mengorbankan kualitas detailnya, jadi tidak terlalu agresif mengubah objek fotonya.

Hasil foto dari tiga kamera ini tajam, jernih, dan lebih realistis itu sebabnya smartphone ini masuk kategori flagship.

5.Baterai 3300 mAH

Mungkin jadi merasa kurang semangat, ketika mengetahui baterai Mi 9 berteknologi GPU Adreno 640 ini berkapasitas hanya 3300 mAH saja, bisa dikatakan sangat kecil untuk ukuran smartphone berspesifikasi tinggi. Meskipun begitu, Xiaomi memberikan kemudahan pada kemampuan mengisi baterai yang cepat. Smartphone ini mempunyai 20W wireless charging support dan 27W wired fast charging support. Baterai dari 0 ke 100% terisi dalam waktu satu jam lebih empat menit menggunakan charger kabel atau satu jam lebih empat puluh menit menggunakan charger wireless turbo (dijual terpisah).

Pilihan lain, terdapat pengaturan dark mode (pencahayaan yang redup) yang diklaim bisa bikin awet konsumsi baterainya. Dark mode ini didukung oleh layarnya yang amoled.

6. Desain Mi 9

Body smartphone memakai rangka alumunium 7000 yang terkenal kuat. Desain bagian belakang dari kaca yang dilapis corning Gorilla glass 5 melengkung dan mengeluarkan pantulan holografik, sayangnya belum bersertifikat tahan air dan debu. Jika ponsel digerakkan, bagian badan akan memantulkan bayangan seperti keramik.

Xiaomi mi 9Pic source: www.digitaltrends.com

Belakangnya polos, tidak ada sensor pemindai jari (fingerprint) karena sistemnya pindah ke bagian depan di dalam layar Goodix. Buat unlock, fingerprint ini terbilang cepat bahkan lebih cepat dari Mi 8. Selain fingerprint, ada juga fast unlock-nya.

Spesifikasi lain, di sebelah kanan ada tombol power dan volume. Di bagian kiri, ada slot simcard dual nano tanpa micro SD. Di bawah slot simcard ada tombol AID, yang langsung terhubung ke XiaoAI untuk versi di China, terhubung ke Google Assistant untuk versi global. Di bagian atas ponsel ada infrared blaster, microphone, sensor NFC dan lampu LED notifikasi. Di bagian bawah ponsel juga ada microphone, port type C dan speaker mono.

7. Fitur Game

Smartphone pilihan 8GB RAM dengan memory internal 128GB, memanjakan para gamers. Tes dengan aplikasi game berat PUBG atau Life After yang kapasitasnya hampir 2GB, game ini bisa berjalan dengan lancar.

Xiaomi Mi 9 tersedia dalam tiga pilihan warna: elegant black, blue ocean, dan violet. Ponsel ini dirancang dengan pertaruhan segalanya untuk para penggemar Xiaomi. Dibanderol dengan harga7-8 jutaan, fitur super canggih dari smartphone ini mampu bersaing dengan smartphone premium lainnya. Jadi, nantikan kehadirannya di Indonesia ya!

Untuk update info smartphone dan gadget lainnya, follow web KliknKlik dengan klik “Notify me of new posts by email”.  Semoga bermanfaat!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 − 25 =