[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Game Console Multimedia

MENGENAL NINTENDO LABO, BUKAN CUMA SEKEDAR KARDUS BIASA

Iqbal Nugraha 20/07/2018
Share

Perusahaan game ternama yang sudah berdiri ratusan tahun yakni Nintendo meluncurkan sebuah inovasi controller yang bisa dibilang sangat aneh, Kenapa aneh ? karena Controller ini terbuat dari kardus !

Kardus?ya benar, Nintendo meluncurkan Cardboard yang bisa dibilang sangat unik. Berbeda dan inovatif adalah dua kata yang sepertinya pantas untuk menjelaskan Nintendo di industri game ini.

Untuk Anda yang tidak terlalu familiar, inilah daya tarik utama yang berusaha ditawarkan oleh Nintendo Labo. Merangkai dan menyusun sendiri sebuah bentuk khusus berbahan dasar karton(Kardus) yang kemudian digabungkan dengan permainan dari Switch menawarkan pengalaman interaktif ,kreatif dan istimewa yang baru dan berbeda.Dijamin buat anda yang orang yang menyukai hal yang anti mainstream bakalan menyukai Nintendo Labo ini.

Nintendo mencampur dunia permainan digital dan fisik, ada elemen pendidikan yang cukup besar didalamnya ,karena Labo tidak hanya sebuah alat biasa yang digunakan untuk bermain game , akan tetapi aktifitas menyusun dan merangkai komponen Nintendo Labo membutuhkan waktu yang cukup lama,jadi membutuhkan kesabaran juga ya ,tidak usah khawatir kebingungan menyusun Labo nya,karena didalamnya terdapat instruksi yang sangat rinci dalam langkah-langkah penyusunan Nintendo Labo anda…

Ada beberapa mainan unik yang akan anda temui didalam Nintendo Labo Diantaranya :

 

1.RC Car

The Toy-Con RC Car adalah salah satu kit Toy-Con yang ditampilkan di Nintendo Labo.Waktu perakitan RC Car ini sekitar 10 menit.

The Toy-Con RC Car dilengkapi dengan dua Mobil RC terpisah yang dapat dipindahkan dengan Joy-Cons di kedua sisinya – dan konsol Switch bertindak sebagai pengontrol untuk mobil.so buat anda yang suka main game simulator mobil-mobilan dijamin suka fitur ini.

2.Fishing Rod

The Toy-Con Fishing Rod dilengkapi dengan permainan Switch berorientasi vertikal yang digunakan untuk berinteraksi dengan tongkat untuk menangkap ikan.

Pancingan dengan reel aktif yang diikat dengan tali ke dudukan dengan Switch. Anda dapat menangkap ikan dengan melemparkan batang dan melepaskan gulungan untuk menurunkan hook. Joy-con akan bergetar untuk menandakan seekor ikan terpikat – di mana Anda dapat memasukkan tongkat ke atas untuk menyelesaikan tangkapan.Wah ! dijamin seru ini.waktu perakitan Fishing Rod ini sampai 90-150 menit. Lumayan lama juga ya.

 

3.House

Dengan memasukkan blok rakitan ke dalam bukaan di Toy-Con House, Anda dapat berinteraksi dengan dan bermain game dengan penghuni rumah mainan. Setiap blok dideteksi oleh IR Motion Camera pada Joy-Con.waktu perakitannya 120-180 Menit.

Ada 4 jenis blok house labo adalah sebagai berikut:

The Button Block, ketika diletakkan di jendela samping, mengaktifkan saklar cahaya yang mengubahnya dari siang ke malam dan sebaliknya ketika tombol ditekan. Ketika dimasukkan dari bawah, Blok akan membuat dispenser permen. Dengan menekan tombol, jellybean akan keluar, yang dapat Anda berikan kepada makhluk itu untuk mengubah warna bulunya.

The Crank Block, ketika diletakkan di jendela samping, berubah menjadi ponsel. Ketika engkol diputar, begitu juga dengan ponsel, yang menyebabkan makhluk itu tertidur, tertidur lebih cepat ketika ponsel berubah lebih cepat. Blok tersebut akan menciptakan bunga seperti kipas ketika dimasukkan dari jendela bawah. Memutar engkol akan menyebabkan kipas menyala, menghisap makhluk dan makanan apa pun di rumah.

Blok Kunci, ketika diletakkan di jendela samping, memunculkan faucet dari udara tipis. Dengan memutar kunci, keran akan mulai menumpahkan air keluar. Makhluk itu akan mengambil sebuah ban dalam dan mengapung di air. Memutar rumah akan mengubah arah air dan cara kolam itu naik. Dari bawah, grabber muncul. Dengan memutar kunci, grabber akan menarik bola, yang mengubah wallpaper rumah.

Blok Kabel memiliki dua bagian, steker, dan soket. Steker ditampilkan berwarna biru, dan soket tampak merah. Ketika kedua blok disisipkan, portal akan terbuka, menyebabkan makhluk dan makanan apa pun diangkut. Dengan melengkapi dua Rumah Mainan-Con dengan cara yang persis sama, dan kemudian memasukkan dua pasang Blok Kabel, satu pasang dari satu pasang dan satu soket dari yang lain, ke masing-masing, makhluk dan makanan akan melewati kedua rumah.

4.Motorbike

Buat yang suka motor-motoran Motorbike labo ini bisa kamu mainkan.Cara mainnya,Masukkan setiap Joy-Con ke dalam set setang yang dirakit untuk menggerakkan sepeda motor di layar Nintendo Switch. Menekan tombol kunci kontak akan menyalakan mesin, dan Anda dapat memutar palang pegangan kanan untuk mengaktifkan throttle – dan memutar setang ke kiri dan kanan mengendalikan sepeda motor.Seru banget pastinya !

5.Piano

Terakhir ,yang akan anda temukan pada Nintendo Labo adalah Piano Labo.buat kamu yang suka main musik,labo piano ini bakalan bikin kamu bahagia deh.waktu perakitan Piano ini paling lama yaitu 150-210 Menit.wah harus sabar banget nih.

Sekian sedikit ulasan mengenai Nintendo Labo semoga bermanfaat buat anda yang penasaran dengan Nintendo Labo.

Do you know guys …. di store kita banyak banget produk Nintendo Labo yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

 

Tags:
Iqbal Nugraha

Follow me on ig bro 👉 @iqbalnugra

    1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 41 = 50