[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News

Malware Asal Rusia Ancam Ribuan Situs WordPress

Ery Herdian 17/12/2014
Share

Virus dan Malware memang menjadi hal yang sangat berbahaya, terlebih keduanya dapat dengan bebas menyebar di dunia maya. Bahkan baru – baru ini telah ditemukan sebuah Malware bernama SoakSoak  yang dikabarkan telah menginfeksi lebih dari 100.000 Website berbasis WordPress, Malware tersebut diketahui berasal dari Rusia.

Malware ini menyerang berbagai situs administrator Self-Hosted di dalam WordPress, hal ini tentunya sangat mengancam kerahasian data sebanyak lebih dari 100.000 situs yang terdaftar. Virus ini pertama kali ditemukan olah lembaga keamanan SUciri pada hari minggu kemarin. Sebenarnya virus ini ternyata telah ditangani oleh tim dari Slider Revolution bersama Google sejak bulan September lalu namun sepertinya langkah tersebut masih belum berhasil.

unduhan (81)

Sejauh ini SoakSoak masih belum dapat diketahui merupakan jenis virus seperti apa, namun diprediksi virus yang berasal dari rusia ini akan  menyerang situs – situs dengan perangkat e-card dan juga software bebas. Hingga saat ini masih belum ada pernyataan serta laporan resmi terkait pencurian data dari situs- situs yang telah terinfeksi oleh virus SoakSoak ini, yang jelas terlihat hanyalan lumpuhnya hak akses pada situs- situs tersebut. pihak WordPress pun belum memberikan tanggapannya tentang pemberitaan ini.

Lalu bagaimana dengan anda, apakah anda memiliki website berbasis WordPress? Semoga Webiste anda tidak ikut terinfeksi Malware asal Rusia ini. Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 − 21 =