[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Geek Corner Kamera Photography Photography Lovers

Lumix DC-GH5S, Kamera Mirrorless Sahabat Para Videografer

Ery Herdian 28/03/2018
Share

Perangkat Kamera Mirrorless diprediksi masih menjadi perangkat yang cukup populer di tahun 2018 ini. Meski tidak hadir dengan dilengkapi cermind an jendela bidik optic seperti Kamera Profesional DSLR, kualitas Kamera Mirrorless ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Gambar yang dihasilkannya cukup baik dan tidak kalah jauh jika dibandingkan dengan Kamera DSLR (DIgtal Single Lens Reflex).

Kualitas gambar yang tidak jauh berbeda ini karena lensa yang digunakan oleh Kamera Mirrorless juga memiliki sensor yang berukuran tidak jauh berbeda. Dan baru-baru ini pasar Mirrorless kedatangan pemain baru dari perusahaan Panasonic, yaitu Lumix DC-GH5S.

Digital Imaging Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi mengungkapkan jika Kamera ini adalah yang pertama di Dunia dengan kemampuan merekam video cinema 4K 60p/50p. Kamera ini di desain khusus untuk para videografer agar dapat merekam video dengan hasil yang baik meski pada kondisi minim cahaya sekalipun.

Kamera terbaru dari Panasonic ini dibanderol dengan harga sekitar R p33 juta yang akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada akhir April 2018 mendatang. Lumix DC-GH5S ini akan diperkuat oleh 10,2 megapiksel Digital Live MOS Sensor dengan teknologi Dual Native ISO dan venus engine terbaru.

Seperti pada kamera Lumix DC-GH5 yang dirilis pada Mei tahun lalu, Lumix DC-GH5S juga tidak memberikan batasan waktu dalam perekaman video Full-HD atauun 4K. Selain itu, Kamera ini juga mampu merekam video HDR 4K dengan mode Hybrid Log Gamma (HLG) dalam Photo Style.

Hadirnya fitur V-LogL pada Kamera ini juga membantu pengguna dalam mengambil video tanpa harus membeli alat atau aksesoris tambahan lainnya. Sensor multi-aspect yang terdapat pada Lumix DC-GH5S ini memungkinkan penggunanya dapay merekam video dengan sensitivitas ISO mencapai 51200.

Sensor ini mendukung pemotretan dalam format RAW 14-bit. Agung mengklaim Lumix DC-GH5S ini sebagai kamera tahan banting dan cocok digunakan di kondisi lapangan yang berat.

Serta Kamera ini juga hadir dengan balutan material magnesium alloy body, yang membuat Kamera ini tidak hanya tahan benturan dan tahan debu saja. Akan tetapi juga tahan suhu ekstrem hingga minus 10 derajat Celsius.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 − 22 =