LOADING

Type to search

News Kamera Photography

Leica CL, Kamera Mirrorless Canggih Dengan Gaya Retro

Ery Herdian 10/01/2018
Share

Harga Kamera Mirrorless besutan Leica terkadang cukup tinggi, akan tetapi sebagian pihak berpendapat jika hal itu masih dirasa cuku wajar mengingat produk-produk besutan Leica selalu hadir dengan cirri khasnya sendiri yang tentunya menjadi sebuah nilai jual lebih.

Seperti salah satunya adalah Kamera Leica CL, yang merupakan sebuah Kamera Mirrorless. Kamera ini mirip  dengan Leica TL2 yang dirilis awal 2017 lalu. Persamaan antara dua perangkat Kamera ini terdapat pada sensor gambar yang digunakan serta performanya jika dilihat secara keseluruhan. Namun keduanya juga tentunya memiliki perbedaan yang sangat mencolok terutama pada segi desain.

Leica CL dibuat dengan gaya retro yang lebih tradisional ketimbang Leica TL2 yang bergaya lebih futuristik. Tidak hanya itu, electronic viewfinder yang terdapat pada Leica CL pun terlihat lebih normal, yaitu berada pada bagian kiri atas kamera. Berbeda dengan Leica TL2 yang memiliki EVF bisa dilepas pasang di hotshoe Kamera.

Pada bagian atas Kamera terdapat tombol kontrol putar dan sebuah LCD kecil untuk menampilkan berbagai informasi pengaturan Kamera seperti sisa baterai dan exposure. Tombol putar tersebut juga bisa  diatur sesuai dengan keinginan pengguna, seperti shutter, diafragma, ISO dan lainnya.

Ukuran bodi Leica CL lebih kecil ketimbang Leica TL2. Jika dilihat dari dimensinya Kamera ini mirip dengan Fujifilm X-E3 dan hanya sedikit lebih besar ketimbang Sony A6500. Kamera ini juga didukung oleh sensor APS-C 24 megapixel dengan prosesor gambar Leica Maestro II.

Dengan kombinasi tersebut kamu bisa memotret 33 foto DNG dan JPEG dengan resolusi penuh berkecepatan 10 fps. Kamu juga bisa merekam video 4K dengan frame rate 30 fps. Sensornya diklaim bisa menghasilkan dynamic range sampai 14 stop, dan ISO maksimalnya 50 ribu.

Media penyimpanan pada Kamera Lecia CL menggunakan SD Card, dan tak dilengkapi port apa pun. Sehingga jika kamu ingin memindahkan foto ke Handphone atau Laptop harus menggunakan WiFi atau mencabut kartu memorinya. Tapi karena Kamera ini sudah mendukung konektivitas WiFi sehingga tetap bisa berbagi hasil jepretan dengan mudah.

Kamera Leica CL kompatibel dengan sistem lensa Leica TL, yang kini sudah mempunyai tujuh lensa, termasuk sebuah lensa baru 18mm f/2,8. Kamera ini juga kompatibel dengan tujuh lensa di sistem Leica SL. Jadi kamu tiak akan kebingungan ketika ingin memilih lensa untuk digunakan karena tentunya kamu memiliki pilihan yang cukup banyak.

Kamera Leica CL akan dijual dalam beberapa paket, seperti  paket  Kamera dengan lensa 18mm akan dibanderol dengan harga sekitar USD 3.795, sedangkan pake Kamera dengan lensa 18-55mm akan dibanderol dengan harga USD 3.995 dan untuk versi body only dijual seharga USD 2.795.

Dapatkan infromasi menarik dan terbaru lainnya hany di website kliknklik.com.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 − = 29