[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Computer Review

Laptop Powerfull ASUS VivoBook A409FJ

Agni Kusumah 12/09/2019
Share

ASUS kali ini mengeluarkan laptop serba bisa yaitu ASUS VivoBook A409FJ. Dinamakan serba bisa karena fitur dan performanya dapat menunjang berbagai aktivitas di dalamnya. Berikut review-nya :

  • Desain Stylish

Dari penampilan, Asus A409FJ didesain dengan lekukan dan sudut tegas yang dibalut cover polikarbonat. Dengan dua pilihan warna yaitu transparent silver dan slate grey, laptop ini menampilkan kesan elegan dan trendi. 

ASUS VivoBook A409FJ.

Layar laptop ini berjenis layar sentuh kapasitif berukuran 14 inci dengan teknologi NanoEdge. Panel IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED (Light Emitting Diode) backlight  beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel (Full HD ) sehingga tampilan layar berwarna tajam dan jernih. Ukuran screen to body ratio yaitu 77%. Terdapat fitur Asus EyeCare protection pada laptop ini, sehingga mata tidak mudah lelah saat menatap layar dalam waktu yang lama. 

  • Spesifikasi Mumpuni

Mesin laptop menggunakan prosesor Intel Core i5-8265U quad-core generasi Whiskey Lake standar 1,6GHz, TurboBoost hingga 3,9GHz, dan sistem operasi Microsoft Windows 10 x64 yang menunjangmu menangani berbagai pekerjaan, mulai dari Office hingga multimedia.

Laptop ini didukung dengan grafis diskrit dari Nvidia GeForce MX230 dan GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 620, yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz.  Kartu grafis GeForce MX230 yang digunakan pada laptop ini bersinergi dengan memori VRAM 2GB GDDR5 berkecepatan 7GHz dengan antarmuka memori 64-bit, sehingga performa operasi laptop ini kencang

  • Kapasitas Penyimpanan Memadai

ASUS VivoBook A409FJ.

Laptop ini memiliki kapasitas RAM 4GB dan bisa diupgrade hingga maksimal 16GB. Media penyimpanan di laptop ini yaitu HDD 1TB dengan kecepatan rotor 5400rpm, yang menunjang penyimpanan data yang cukup banyak. Jika masih merasa kurang, laptop ini dapat ditambahkan SSD M.2 PCIe. 

  • Pemindai Jari untuk Keamanan

Seperti halnya tren laptop terkini, Asus juga memiliki sistem keamanan dengan pemindai jari. Melalui fitur Windows Hello, keamanan melalui sensor pemindai jari dapat diakses secara mudah. 

  • Baterai dengan Pengisian Super Cepat

ASUS VivoBook A409FJ.

Laptop ini didukung baterai berkapasitas 2 Cells 32 Whrs lithium-prismatic. Meski kapasitas baterai tidak begitu besar, terdapat fitur fast charging yang dapat mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit saja.

Itu review ASUS VivoBook A409FJ, laptop serba bisa yang powerful dan tampil dengan desain yang cukup modern, memudahkan semua aktivitasmu. Semoga info ini bermanfaat.

Pada bulan September ini, kamu bisa mendapatkan laptop dan gadget lainnya dengan harga miring melalui program September Double Ceria. Promo ini berlangsung sampai tanggal 16 September.  Siapa cepat, dia dapat, ya!

Segera dapatkan smartphone favoritmu di sini! Happy Shopping!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

26 + = 30