[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget

Langkah Mudah Menghapus Akun Google Pada Perangkat Android

Ery Herdian 01/08/2013
Share

Meningkatnya penggunaan sebuah perangkat berbasis Android seperti Smartphone dan Pc Tablet saat ini memang didasari oleh mudahnya perangkat tersebut untuk di operasikan dan juga menghadirkan rasa nyaman yang cukup tinggi untuk para penggunanya. Namun ternyata dibalik itu semua beberapa pengguna sering disulitkan dan di buat bingung denga masalah penghapusan akun Google pada sebuah perangkat Smartphone atau Pc Tablet Android miliknya. Biasanya setelah semua akun Google terhapus akan ada satu akun yang tidak akan terhapus, akun tersebut adalah akun utama agar anda tetap dapat menjalankan semua feature sinkronisasi Google, seperti Mail, Contacts, Calendar dan yang lainnya.

Dengan hadirnya sistem operasi Android versi 4.0 atau Android Ice Cream Sandwich, Google pun turut menghadirkan sebuah fitur yang berfungsi untuk menghapus seluruh akun yang ada pada sebuah perangkat Android. namun sayangnya fitur ini hanya akan anda jumpai pada perangkat yang telah berbasis Android versi 4.0 keatas sedangkan bagi perangkat yang masih menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread kebawah tidak akan memilikinya. Satu – satunya cara untuk melakukan penghapusan akun Google adalah dengan cara melakukan Factory Default Reset. Namun jika anda melakukan Factory Default Reset bukan hanya akun Google saja yang akan terhapus melainkan semua dara dan aolikasi yang terinstal pun akan ikut terhapus. Pada beberapa perangkat Smartphone dan Tablet Android pun sebenarnya sudah tersedia layar setting Akun Google namun ini hanya terdapat pada beberapa saja tidak semua perangkat. Jika menggunakan menu setting maka secara tidak langsung anda melakukan penghapusan akun Google secara manual. Cara ini pun sebenarnya mudah untuk dilakukan. Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai cara menghapus akun Google pada perangkat Android dengan memalui menu setting bawaan :

1. Masuk ke menu Settings, arahkan pada bagian personal kemudian masuk ke Account & Sync. Dan anda akan langsung menemukan Akun Google utama pada perangkat Android anda. Klik akun tersebut.

Tips-hapus-account-1

2. Nah pada bagian ini seringkali para pengguna menemui kesulitan. Yang harus anda lakukan hanya menekan tombol menu pada perangkat anda. Jika anda masih kebingungan, tombol menu biasanya berada pada bagian bawah layar perangkat Android anda.

Tips-hapus-account-2

3. Setelah Menu tersebut muncul, pilih Remove Account pada pilihan Menu. Kemudian akan muncul sebuah pesan peringatan bahwa menghapus akun uatama akan menghapus semua pesan, kontak dan data akun lainnya pada perangkat anda. Selanjutnya anda bisa menekan Remove Account untuk melanjutkan ketahap selanjutnya.

Tips-hapus-account-3

4. Setelah akun tersebut terhapus makan selesailah proses penghapusan akun Google pada perangkat Android anda. Untuk dapat masuk kembali ke Google Play, anda harus memasukkan sebuah akun Google baru pada perangkat tersebut.

Tips-hapus-account-4

Singkat dan mudah bukan? Memang terkadang hal mudah pun terlihat lebih sulit jika anda tidak mengetahui caranya. Jangan terpaku pada gambar ilustrasi diatas kaeran setiap perangkat mungkin memiliki tampilan menu yang berbeda – beda. Selamat Mencoba! Untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat di website Kliknklik.com atau anda juga dapat berkunjung ke link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

35 + = 36