[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News smartphone

Kembali Muncul Aplikasi Antivirus Palsu Di Google Play Dan Windows Phone Store

Ery Herdian 19/05/2014
Share

Bagi anda para pengguna perangkat Smartphone dan Pc Tablet berbasis Android dan juga Windows Phone, saat ini anda diharapkan lebih berhati- hati, terutama bagi anda yang saat ini akan menggunakan layanan aplikasi Antivirus untuk melindungi perangkat kesayangan anda. Bermaksud melindungi nyatanya anda justru memasukan sesuatu yg berbahaya pada perangkat anda. Pasalnya saat ini kedua Platform ini sedang menjadi target dari para developer aplikasi palsu.

fake-kaspersky-android-app.jpg

Salah satu aplikasi palsu yang kini sedang menghantui Google Play Store dan Windows Phone Store adalah sebuah aplikasi antivirus Kaspersky. Di Windows Phone Store aplikasi ini bahkan dibanderol dengan harga US$ 3.99 dengan nama Kaspersky Anti- Virus 2014. Sedangkan untuk di Google Play Store aplikasi ini dinamai Kaspersky Mobile.

Sementara itu pihak Kaspersky sendiri belum meluncurkan aplikasi resmi yang dikhususkan kepada para pengguna Windows Phone. Analis dari Kaspersky pun mengungkapkan jika para pengguna perangkat berbasis Windows Phone dan Android memang sedikit memiliki resiko dalam hal keamanan perangkat, mengingan berbagai aplikasi dapat dikembangkan oleh berbagai pihak.

Munculnya aplikasi antivirus palsu ini disinyalir memiliki sebuah hubungan dengan kemunculam aplikasi antivirus palsu yang sempat muncul beberapa waktu yang lalu, program dengan nama Virus Shield. Pada saat itu aplikasi Virus Shield hadir sebagai sebuah aplikasi berbayar terbaru di Google Play Store, hingga pihak Google akhirnya menghapus aplikasi palsu tersebut. Jadi lebih berhati- hatilah dalam memilih aplikasi baik di Google Play Store dan Windows Phone Store. Sering berbagi pengalaman dengan teman dan orang sekitar juga bisa membantu anda dalam mendapatkan aplikasi terbaik.

Untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

Tags:

You Might also Like

1 Comments

  1. Cleta 21/04/2015

    wah ternyata pake nama asli yang sudah dikenal pun apps nya belum tentu asli ya… harus lebih berhati2 lagi nih

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

84 − = 80