[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News

Inilah Deretan Aplikasi Untuk Mempercantik Video Anda

Ery Herdian 15/12/2016
Share

Mengabadikan sebuah moment dalam bentuk video dan membagikannya bersama orang banyak merupakan sebuah aktivitas yang cukup menarik, aktivitas ini juga mulai menjadi trend dan dikenal dengan istilah Vlog. Namun tentu video – video tersebut harus melalu proses editing terlebih dahulu, tentu kurang enak dilihat jika video – video yang kita bagikan tidak beraturan dan terlihat ‘kasar’.

Namun bagi anda yang tidak terlalu mahir tentu merasa kebingungan ketika harus mengedit video dengan aplikasi – aplikasi yang tidak anda kenal sebelumnya. berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengedit video – video anda agar menjadi lebih lembut dan nyaman untuk di lihat.

AVS Video Editor

avs-video-editor

AVS Video Editor merupakan salah satu aplikasi video yang hadir dengan interface yang intuitif dan cukup mudah untuk digunakan serta juga memiliki fitur yang cukup lengkap jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya seperti Corel Video Studio ataupun Adobe Premiere.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran file yang relatif kecil, meski begitu seperti diungkapkan sebelumnya fitur yang dihadirkannya tidak bisa di pandang sebelah mata. Salahs atu keunggulan dari aplikasi ini adalah terdapatnya video cache yang memungkinkan proses penyuntingan video Full HD akan lebih lancar dan cepat. Terdapat lebih dari 300 efek dan transisi yang dapat anda gunakan dalam mempercantik video yang anda buat.

Sony Vegas Pro 13

sony-vegas-pro-13

Software editing video yang diluncurkan oleh Sony ini merupakan salah satu software yang cukup dikenal oleh banyak pengguna. Kemampuannya sudah tidak perlu lg diragukan baik dalah proses editing video ataupun musik. Hadir dengan fitur super lengkap namun tetap memiliki sistem kerja yang praktis dan mudah untuk dipelajari.

Tampilan timeline yang simpel serta cara pengoperasian yang lebih mudah dipahami dan juga terdapat banyak tombol shortcut yang mampu mempermudah proses pengeditan video. Seperti jika anda ingin memotong video tinggal menekan tombol S atau anda juga bisa memisahkan audio dan video dengan menekan tombol U.

Corel Video Studio

corel-video-studio

Dari namanya pun anda sudah tahu jika aplikasi yang satu ini diluncurkan oleh perusahaan ternama dunia yaitu Corel. Program ini hadir dengan sistem editing yang simpel dan juga fitur yang sangat lengkap. Aplikasi ini tentu cocok bagi siapapun baik itu pengguna amatir ataupun profesional. Hanya saja lisensi dari aplikasi ini terbilang cukup mahal.

Adobe Premiere

adobe-premiere-pro

Aplikasi ini merupakan pesaing berat bagi aplikasi sebelumnya. software yang diusung oleh Adobe ini memang memiliki sistem kerja yang tidak terlalu jauh berbeda dengan Corel Video Studio. Adobe Premiere pun hadir dengan tampilan yang jauh lebih sederhana sehingga tidak membuat para penggunanya kebingungan. Serta fitur- fitur canggih pun dihadirkan pada aplikasi ini yang dapat semakin memaksimalkan proses editing video.  Hanya saja sama seperti Corel, Lisensi untuk Adobe Premiere Pro ini juga terbilang cukup mahal.

HitFilm Express

hitfilm-express

Bebrapa pengguna mungkin sedikit asing dengan nama aplikasi ini, tapi ketahuilah aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur editing video jika dibandingkan dengan aplikasi – aplikasi edit video gratis lainnya. Selain itu aplikasi ini juga kompatibel baik untuk sistem operasi Windows ataupun Mac. Terdapat banyak sekali efek motion dan transisi yang sering anda jumpai pada film- film ternama hadir pada aplikasi ini.

Itu dia tadi beberapa aplikasi yang gratis dan berbayar yang mungkin bisa anda coba untuk melakukan proses editing video agar dapat mempercantik hasil moment – moment yang ingin anda bagi bersama banyak ornag diseluruh belahan dunia.

 

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

40 − = 38