[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Techno Addict

Huawei Nova 5 Siap Meluncur Dengan Kamera Selfie 32MP

Fikri Wirahman 18/06/2019
Share

Seri Nova 5 dari Huawei akan melakukan debut resminya pada 21 Juni mendatang. Handphone seri ini termasuk Nova 5, Nova 5i dan Nova 5 Pro. Beberapa laporan mengklaim adanya handphone lain dari seri tersebut dengan nama Nova 5i Pro. Perusahaan asal China tersebut mengkonfirmasi di situs Weibo bahwa seri Nova 5 ini akan didukung dengan kamera selfie berukuran 32MP.

Kamera selfie berukuran 32MP yang terpasang pada seri Huawei Nova 5 ini akan dilengkapi dengan mode fotografi super night scene. Itu berarti pada kondisi siang maupun malam, kamera tersebut akan menangkap objek dengan cahaya yang maksimal.

Huawei Nova 5 Pro

Huawei Nova 5 pro nyatanya sudah tersedia di sebuah situs e-commerce China dengan status pre-order. Handphone tersebut akan dirilis dengan 2 varian yang terdiri dari 8GB RAM + 128GB penyimpanan dan 8GB RAM + 256 GB penyimpanan. Handphone ini akan tersedia dengan warna hijau, hitam, ungu dan jingga.

Spekulasi muncul bahwa Nova 5 Pro kemungkinan akan memiliki tampilan full HD+ 6.39-inch AMOLED dengan sensor sidik jari pada layarnya. Chipset Kirin 980 bisa saja akan terpasang pada handphone ini. Untuk sisi baterai, 3.500mAh terpasang dengan dukungan rapid charging 40W.

Untuk bagian belakangnya dilengkapi dengan kamera 4 buah yang terdiri dari 48MP sensor utama, 16MP ultrawide, 2MP bokeh dan 2MP sensor ToF.

Huawei Nova 5i

Nova 5i dengan nomor model GLK-AL00/TL00 sudah memiliki sertifikat di TENAA dimana sudah muncul spesifikasi yang akan dimiliki oleh handphone ini. Tampilan full HD+ 6.4-inch IPS LCD dan juga baterai 4000mAh beserta prosesor octa-core berkecepatan 2.0Ghz.

Varian 6GB dan 8GB RAM diharapkan terpasang dengan ruang penyimpanan sebesar 128GB. Pada bagian belakang handphone ini mirip dengan Huawei 5 Pro yang terpasang 4 sensor kamera. Namun, menariknya handphone ini terpasang 24MP pada kamera depannya, tidak seperti yang lain.

OS Android 9 Pie dengan EMUI versi terbaru tersedia pada seri handphone ini. Fitur lainnya termasuk microSD dan fingerprint. Belum ada secara resmi kapan seri Nova 5 ini masuk ke pasar. Dan juga, rumor bahwa seri handphone ini akan didukung dengan chipset Kirin 810. Tentu saja, belum ada laporan resmi dari eksistensi Kirin 810 tersebut.

Belum ada kejelasan berapa harga handphone dari Huawei ini, jadi kita perlu menunggu resmi saat tanggal perilisannya terjadi.

 

Tags:
Fikri Wirahman

Pecinta game yang mencintai game lebih dari mencintai dirinya sendiri. Menulis seenak jidat dengan imajinasi yang liar dan out of control.

    1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 1 =