[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Android Samsung smartphone

Harga Smartphone Samsung Galaxy A51 Di Indonesia Buat Kagum

Ery Herdian 18/01/2020
Share

Samsung secara resmi meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya untuk pasar tanah air, Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A51. Seperti biasa selain soal spesifikasi, Harga Smartphone terbaru dari Samsung juga kini kembali menjadi sorotan. Jika biasanya Smartphone terbaru dari Samsung selalu dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Kali ini justru Samsung membanderol Smartphone terbarunya dengan harga yang jauh lebih bersahabat. Apalagi jika dibandingkan dengan spesifikasi mumpuni yang hadir bersamanya. Samsung Galaxy A51 nantinya akan memasuki kelas menengah, dan diprediksi akan menjadi salah satu produk terkuat di pasar kelas menengah dunia.

Samsung A51 hadir dengan mengusung layar Punch Hole (Infinity O-Display) seperti yang digunakan pada perangkat Samsung Galaxy Note 10. Secara desain Smartphone terbaru dari Samsung ini memang cukup mirip dengan Galaxy Note 10, hanya saja diperkuat dengan spesifikasi yang lebih rendah.

harga smartphone

Bagi Kamu yang mengutamakan penampilan tentunya Samsung Galaxy A51 ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bagus. Karena jika dilihat dari sisi desain, Smartphone ini hadir seperti perangkat kelas Premium.

Layar Galaxy A51 sudang menggunakan panel Super Amoled berukuran 6.5 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel serta memiliki kerapatan sebbesar 396 ppi dengan rasio 19.5:9. Gambar yang ditampilkan pada layar ini tentunya akan berkualitas sangat jernih dan lebih tajam.

Untuk soal performa, Smartphone andalan Samsung ini diperkuat dengan chipset Exynos 9611 yang diproses dengan fabrikasi 10mm. memiliki kecepatan Octa-Core yang terbagi menjadi dua inti, yang diantaranya adalah Cortex-A73 Quad Core 2.3 Ghz dan Cortex-A53 Quad Core 1.7 Ghz.

Dipadukan dengan pengolah grafis Mali-G72 MP3 dan juga pilihan RAM 4 GB dan 6 GB. Serta pilihan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB dan 128 GB. Bahkan Samsung pun menambahkan slot MicroSD Card hingga kapasitas 512 GB. Untuk pasar Indonesia sendiri Samsung sebenarnya hanya menyediakan satu konfigurasi saja yaitu RAM sebesar 6 GB yang dipadukan dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Untuk segmen fotografi, Samsung menanamkan 4 buah Kamera di bagian belakang Galaxy A51. Dengan kemampuan lensa Kamera utama 48 Megapiksel dengan dukungan sensor 1/2″, 0.8µm dengan aperture f/1.8 dan juga dilengkapi PDFA. Kemudian ada lensa Telephoto dengan resolusi 5 Megapiksel dengan fitur Macro Lens. Selanjutnya ada lensa Ultrawide 12 Megapiksel dan juga lensa Depth Sensor 5 Megapiksel.

Selain memiliki resolusi yang tinggi, Galaxy A51 juga disokong oleh beragam fitur fotografi yang mumpuni seperti Live Focus, HDR, Panorama, hingga kemampuan merekam video dengan resolusi 4K. Sedangkan dibagian depan terdapat Kamera dengan resolusi 32 Megapiksel yang ditanamkan dibagian tengah layar. Kamera depannya ini sangat mumpuni karena sudah dilengkapi dengan fitur Live Focus.

harga smartphone galaxy a51

Meski Harga Smartphone terbaru ini tergolong murah, Samsung dengan tegas mengungkapkan jika kualitas perangkatnya tidaklah murahan. Seperti pada fitur konektivitas, Samsung melengkapi Galaxy A51 dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap mulai dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, GPS ( A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS), NFC, dan port USB Type-C.

Dan untuk dapat menyokong berbagai aktivitas penggunanya, Samsung Galaxy A51 ini diperkuat dengan baterai sebesar 4000 mAh lengkap dengan fitur Fast Charging 15W. Lalu berapa harga Smartphone besutan Samsung ini?, Harga Samsung Galaxy A51 ini untuk pasaran Indonesia adalah Rp. 4.099.000. Tidak ada versi lebih murah dari Galaxy A51 di Indonesia, karena Samsung hanya menyediakan satu varian konfigurasi saja.

Harga ini tentunya sangat mengejutkan mengingat biasanya dengan harga 4 jutaan konfigurasi yang bisa di dapatkan tidak akan sebesar itu. Kapan lagi bisa punya Smartphone besutan Samsung dengan RAM 6 GB dan Memori 128 GB dengan harga cuma 4 jutaan.

Bagaimana tertarik untuk memiliki Smartphone terbaru dari Samsung ini?, ikuti informasi menarik seputar Samsung dan Smartphone terbarunya ini hanya di KLIKnKLIK.com.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 7 =