[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review laptop

Pertarungan Harga Laptop Asus ROG VS Acer Predator Siapa Menang?

Content Writer 04/12/2018
Share

Setiap tahun terus bermunculan game-game dengan tingkatan grafis yang semakin “gila”. Untuk mengakomodasinya, tentu dibutuhkan perangkat dengan komponen yang mampu mengolah. Maka itu ulasan pertarungan Harga Laptop Asus ROG VS Acer Predator layak disimak.

Laptop menjadi pilihan idaman untuk mengimbangi keperluan grafis tingkat dewa berkat desainnya yang maksimal. Terkait ini, ada 2 pemain laptop gaming yang saling berebut pasar gamers yakni Asus ROG VS Acer Predator.

Harga Laptop Asus ROG

1.Desain Laptop ASUS ROG VS Acer Predator

          sumber gambar : gadgetmatch

ASUS ROG tampil dengan desain yang lebih ramping namun Acer predator sama mengusung desain yang tipis. Namun menurut penelitian bahwa ASUS Rog jauh lebih mudah untuk masuk ke ransel ukuran biasa daripada Acer Predator.

Perbedaan yang paling kentara dari laptop ini ialah ASUS memindahkan logo ROG yang biasa berada di tengah ke sebelah kanan cover dan terdapat garis diagonal sebagai elemen kosmetik.

Acer Predator di semua lini memiliki desain fisik “gahar” khas gaming laptop, dengan bobot total 3,5 kg dan ketebalan 4cm. Terdapat exhaust fan sebagai sistem pendingin grafis game.

2. Mikrokomputer ASUS ROG VS Acer Predator

          sumber gambar : gadgetmatch

ASUS ROG didukung dengan prosesor Intel generasi ke-8 yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8 GHz dengan overclocking. Untuk mengantisipasi teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution.

Acer Predator melawan dengan prosesor yang sama, namun dengan fitur TurboBoost kecepatannya dapat dimaksimalkan hingga 3,8 GHz. Untuk lini pendingin Acer punya sistem pendingin Extreme Cooling dengan teknologi Advanced Thermal. Suhu dan hawa panas bisa ditekan sehingga overheating bisa jauh dikurangi.

3. Kehandalan Kartu Grafis Acer VS Asus

             sumber gambar : gadgetmatch

ASUS ROG memiliki kemampuan untuk mengangkat game-game dengan grafis yang tinggi. Memori menggunakan kapasitas ruang 8GB DDR4. Sementara kartu grafis dipasangkan Nvidia GTX 1050 dengan VRAM sebesar 4GB DDR5.

Acer Predator melawan dengan memiliki varian model dengan opsi kartu grafis mulai dari Nvidia GeForce GTX 970M dan GTX 1080. Acer predator dilengkapi memori handal berupa RAM 16GB DDR4 dengan VRAM 8GB.

4. Adu Kehandalan Kapasitas Penyimpanan InternalStorage ASUS

        sumber gambar : asusrog

ASUS ROG didukung dengan penyimpanan sebesar 1TB SSHD dengan kecepatan 5400rpm dan 8GB Hybrid HDD. Sang pesaing, Acer predator menggunakan SSD berkapasitas hingga 256 GB untuk model laptop unggulan Acer gaming. Harga Laptop Asus ROG jelas unggul dalam segi penyimpanan internal.

5. Spesifikasi Asus ROG VS Acer PREDATOR

VendorASUS ROGACER PREDATOR
CPUi7-7700HQ 2.8GHz (6M Cache, up to 3.8GHz)i7-7700HQ 2.8GHz (6M Cache, up to 3.8GHz)
Memori8GB DDR4 RAM16GB DDR4 RAM
Penyimpanan1TB 5400rpm SSHD + 8GB Hybrid HDD1TB HDD + 256GB SSD
Display15,6 inci Non-glare IPS Full HD(1920 x 1080)17,3 inci Matte display Full HD(1920 x 1080)
Konektivitas3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 card reader4x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x card reader
Ketebalan3,01 cm4 cm
Berat2,3 kg3,5 kg
Harga± Rp21 jutaan± Rp28 jutaan

Nah itu dia tadi klikers udah dapet referensinya bukan? dengan kemajuan teknologi yang terus bermunculan seperti sekarang tuntutan untuk memiliki spesifikasi kelas wahid menjadi keharusan untuk sebuah laptop gaming. Jangan lewatkan informasi seputar laptop asus rog dan teknologi hanya di kliknklik.com

 

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =